1. MALANG
  2. KULINER

Hawaii Bakery, pelopor toko roti modern di Malang

Roti Hawaii memadukan resep tradisional dengan cara pembuatan modern sehingga menghasilkan roti yang lezat dan cukup berbeda.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 12 Mei 2016 14:22

Merdeka.com, Malang - Sebagai sebuah kota yang sangat kental dengan budaya dan bangunan Belanda, tentu saja masyarakat tidak asing dengan makanan yang satu ini. Makanan praktis ini sudah ada cukup lama di Malang walaupun pada belakangan ini banyak bermunculan toko-toko roti yang modern.

Salah satu pelopor toko roti modern adalah Hawaii Bakery yang terletak di daerah Kayutangan. Toko roti ini memiliki usia yang sudah cukup tua yaitu 38 tahun. Berdiri sejak tahun 1978 di jalan Jenderal Basuki Rachmad 80B, toko roti ini merupakan salah satu saksi perkembangan dan kemajuan kota Malang.

Roti yang diproduksi oleh bakery ini ada bermacam jenisnya. Mulai roti dengan berbagai varian isi mulai srikaya hingga daging, donat, soes, roti tawar dan bermacam-macam lainnya. Resep yang digunakan juga masih mengacu pada tahun 70an sehingga tekstur roti tidak terlalu lembut dan cepat hancur di mulut seperti kebanyakan roti sekarang.

Serat-serat dalam roti yang berpadu dengan jenis isian roti menghasilkan roti modern dengan cita rasa yang sedikit 'jadul'. Hal itu terjadi karena pembuatan adonan roti yang masih diramu dengan cara tradisional. bahkan jika berkunjung ke tokonya, kamu akan dapat melihat sendiri dapur pembuatan roti yang cukup terbuka dan masih menggunakan alat-alat modern yang sudah cukup tua.

Namun tentu saja dari perpaduan resep tradisional dan cara modern ini lah maka roti ini dapat terus eksis dan menjadi favorit banyak orang baik tua maupun muda. Setiap buah roti juga memiliki ukuran yang cukup besar dan terasa mantab di perut. Selain itu roti yang dijajakan juga selalu masih baru dan tidak lama setelah dipanggang.

Toko roti ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 20.30 setiap hari. Namun sering sudah tutup sebelum jam tersebut karena persediaan roti yang sudah habis. Toko ini berada di jalan Basuki Rachmad 80B, sekitar 50 meter sebelah utara BCA.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Makanan Khas Malang
  2. Kuliner
  3. Zona Turis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA