1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Walikota dan Wawali Kota Malang Besuk Seniman Kecelakaan Saat Atraksi Sulap  

Insiden kecelakaan tersebut menjadi perhatian khusus dari Walikota Malang Sutiaji dan Wakil Walikota Sofyan Edy Jarwoko

Wali Kota Sutiaji menjenguk Budi Ayuga. ©2019 Merdeka.com Reporter : Zain M | Contributor : Darmadi Sasongko | Rabu, 31 Juli 2019 16:13
Rachmad Budiri atau Budi Ayuga mengalami kecelakaan saat tampil dalam atraksi di Festival Rampal Celaket. Seniman sulap itu mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya, hingga butuh perawatan intensif di rumah sakit.
 
Insiden kecelakaan tersebut menjadi perhatian khusus dari Walikota Malang Sutiaji dan Wakil Walikota Sofyan Edy Jarwoko. Keduanya pun menyampaikan rasa prihatin atas kejadian tersebut.
 
Walikota Sutiaji dan Wakil Walikota Sofyan Edy Jarwoko menbezuk di Ruang UGD Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang, Senin (29/7) meski tidak datang secara bersamaan.
 
"Saya turut bersedih atas kejadian yang menimpa saudara Budi. Pemkot Malang akan membantu dan memberikan fasilitas berupa kemudahan-kemudahan agar yang bersangkutan mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik," kata Sutiaji yang didampingi istrinya, Widayati Sutiaji.
 
Kata Sutiaji, Budi Ayuga telah mendapatkan pelayanan melalui fasilitas BPJS secara mandiri. Meski beberapa waktu lalu sempat terhambat secara administrasi namun saat ini semuanya sudah difasilitasi.
"Ke depan, Pemkot Malang akan berupaya mencarikan simulasi-simulasi bantuan dari dana non APBD seperti melalui Baznas atau dana jimpitan seribu rupiah perhari agar dapat dimanfaatkan untuk membantu masyarakat yang terkena musibah seperti saudara Budi ini" tuturnya.
 
Sutiaji mengatakan Budi Ayuga merupakan salah satu seniman yang turut serta mengharumkan nama Kota Malang dengan segala kreativitasnya. Sehingga sudah sewajarnya jika masyarakat Kota Malang turut mendoakan kesembuhannya.
"Itu menjadi wujud kepedulian dan kebersamaan kita yang harus dijaga," tegasnya.
Senada dengan Walikota Sutiaji, juga disampaikan Wakil Walikota Sofyan Edi Jarwoko yang menyatakan Budi harus mendapatkan penanganan kesehatan dalam rangka untuk mempercepat proses penyembuhan.
 
"Pemerintah juga akan membantu, utamanya untuk perawatan dan pelayanan kesehatannya. Malah kita juga berkomitmen bahwa seluruh masyarakat Kota Malang harus tercover BPJS," ujar Sofyan Edi.
 
Apalagi, lanjut Sofyan Edi, Budi Ayuga telah berbuat banyak untuk Kota Malang melalui kreativitas seninya. Sehingga selain bentuk reaksi serta respon cepat dari pemerintah, kunjungan mereka berdua merupakan wujud kebersamaan serta kepedulian terhadap warga masyarakat.
(ZM) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Walikota Sutiaji
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA