1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Usulkan nama 'Karlos Tango', Rendra resmikan kedai kopi Tawangargo

Usulkan nama 'Karlos Tango', Rendra Kresna resmikan kedai kopi anyar di desa Tawangargo, Karangploso, kabupaten Malang, Jumat (14/4).

Rendra Kresna Resmikan Kedai Kopi Tawangargo. ©2017 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Sabtu, 15 April 2017 13:27

Merdeka.com, Malang - Bupati Malang, Rendra Kresna meresmikan Kedai Kopi Tawangargo di desa Tawangargo, kabupaten Malang. Dikemas dalam acara 'ngopi bareng petani dan warga setempat', Rendra menuturkan, desa Tawangargo patut dianugerahi keindahan alam dan sumber air yang luar biasa. Tawangargo sendiri merupakan sebuah desa di kabupaten Malang yang menjadi pusat sayur-mayur, penghasil jeruk dan kopi, peternakan sapi dan unggas, serta produk pupuk organik.

Berdirinya kedai itu mendapat apresiasi dari Rendra, lantara dipandang mampu mempercantik wajah desa Tawangargo. Bahkan, Rendra menyarankan warga membuat brand produk dan rasa yang khas untuk kopi agar dikenal masyarakat umum. Kedai anyar itu, diharapkan terus berkembang, dan dapat mencontoh konsep Cafe Sawah yang dikelola Desa Pujon Kidul hingga beromset Rp 200 juta per bulan. Rendra menilai, potensi kedai Tawangargo tak kalah dengan Cafe Sawah, karena menghadap panorama alam indah dari Gunung Wukir dan Gunung Mujur.

"Tangkap dan bawa wisatawan yang masuk Malang raya dengan lewat jalan Tawangargo untuk berkunjung ke kedai ini," tutur Rendra.

Rendra mengusulkan nama 'Karlos Tango' , yakni singkatan dari Karanglo Tawangargo untuk kedai tersebut agar lebih menjual. "Pakai nama Karlos Tango yang kependekan dari Karangploso Tawangargo agar lebih menjual. Bisa juga disiapkan pelatihan pertanian organik dan display hasil pertaniannya ke pengunjung. Hebat, kopi murni milik petani disini juga hasil pertanian organik," paparnya.

Pasca mengunjungi desa Tawangargo, Rendra bersama rombongan melanjutkan kunjungan ke desa Donowarih, di lereng Gunung Mujur. Ia melakukan panen dan peninjauan kebun jeruk di dusun Borogragal. Tak ketinggalan, Rendra menggelar sarasehan dengan masyarakat setempat. Selanjutnya, desa Bocek menjadi tujuan desa selanjutnya untuk meresmikan jalan desa.

Sebelumnya, Rendra terlebih dahulu mengunjungi desa Girimoyo, Karangploso, kabupaten Malang. Rendra meresmikan Pujasera Girimoyo dan membuka lomba mancing di kolam ikan lele yang menjadi salah satu fasilitas pujasera tersebut. Ratusan warga datang untuk menyaksikan rangkaian acara peresmian. Selain kolam pancing ikan lele, pujasera yang dibangun diatas tanah desa ini, juga terdapat kolam ikan tombro, kolam renang, lapangan voli dan stand pujasera.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Kafe
  2. Kabupaten Malang
  3. Rendra Kresna
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA