1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Usai menjenguk, Jokowi doakan Hasyim Muzadi segera diberi kesembuhan

Presiden Joko Widodo menjenguk KH Hasyim Muzadi pada rabu (15/3) di Kompleks Pondok Pesantren Mahasiswa Al Hikam Kota Malang.

Presiden Joko Widodo © 2017 merdeka.com/Arie Sunary0. ©2017 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Rabu, 15 Maret 2017 12:54

Merdeka.com, Malang - Presiden Joko Widodo tiba di kediaman KH Hasyim Muzadi bersama Iriana Jokowi dan salah satu putranya, Kaesang Pangarep. Selain itu turut hadir Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan pejabat lainnya.

Jokowi yang tiba sekitar pukul 10.00 WIB di Kompleks Pondok Pesantren Mahasiswa Al Hikam Kota Malang, Presiden membuka jendela mobil dan melambaikan tangan. Sementara itu, pengamanan Paspampres sangat ketat selama proses kunjungan. Para wartawan hanya diperkenankan berdiri sejauh sekitar 100 meter dari kediaman Hasyim.

Sekitar satu jam Jokowi dan rombongan berada dalam kediaman Hasyim Muzadi. "Kami datang menjenguk Bapak KH Hasyim Muzadi, semoga segera diberi kesembuhan. Kita semua berdoa semoga beliau segera diberi kesembuhan," kata Jokowi sebelum meninggalkan kediaman, Rabu (15/3).

Sementara itu, Abdul Hakim, putra pertama Hasyim Muzadi mengungkapkan kunjungan Presiden sangat mendadak. Pihaknya baru mendapatkan kepastian pada Selasa (14/3).

Hasyim tengah sakit dan mendapat pengawasan dokter di rumahnya. Selama dua hari sebelumnya, dirawat di rumah sakit Lavalette Kota Malang. Senin (13/3) petang, Hasyim dibawa pulang di Pondok Pesantren Al Hikam Jalan Cengger Ayam, yang menjadi tempat tinggalnya.

Hasyim sendiri sebelumnya juga mendapat perawatan di rumah sakit yang sama. Selama 11 hari, Hasyim dirawat karena kelelahan.

Keluarga mengungkapkan, kalau kondisinya semakin membaik sehingga memilih dirawat di rumahnya. Hasyim sehari-hari mendapat pendampingan dokter dan perawat, dengan berbagai peralatan kesehatan di kamarnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Jokowi
  2. Info Kota
  3. Hasyim Muzadi Sakit
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA