1. MALANG
  2. KABAR MALANG

TNI AU gelar pameran dirgantara di Museum Angkut kota Batu

Peringati Bulan Dirgantara, TNI AU gelar pameran Alutsista dan perlengkapan di Museum Angkut kota Batu.

©2017 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Minggu, 02 April 2017 16:17

Merdeka.com, Malang - TNI Angkatan Udara (AU) menggelar pameran dirgantara di Museum Angkut Kota Batu. Pameran menampilkan beberapa Alutsista (Alat Utama Sistem Senjata) dan perlengkapan milik TNI AU Lapangan Udara Abdulrachman Saleh Malang.

Komandan Lapangan Udara (Lanud) Abdulrachman Saleh Marsma TNI Julexi Tambayong mengatakan, pameran digelar dalam rangka memperingati Bulan Dirgantara yang jatuh setiapĀ  April. Lewat event yang digelar di lantai dasar Museum Angkut itu akan semakin mendekatkan masyarakat dengan TNI AU.

"Tujuan pameran untuk memberikan edukasi dan pemahaman tentang dunia kedirgantaraan Indonesia kepada masyarakat Malang dan sekitarnya," kata Julexi Tambayong dalam rilisnya, Minggu (2/4).

Selain memamerkan alutsista dan perlengkapan milik Lanud Abdulrachman Saleh, pengunjung dapat menikmati simulasi penerbangan. Pengunjung juga dapat menyaksikan foto-foto penerbangan karya siswa Indonesia School Of Photography (ISOP) Malang.

Ketua Panitia Letkol Pnb Wisnu Aji mengatakan, pameran tersebut memberikan edukasi pada masyarakat tentang kedirgantaraan. Masyarakat dapat mengenal lebih dekat pesawat dan piranti-piranti yang biasa digunakan TNI AU dalam mempertahankan NKRI.

"Kami juga memperkenalkan mitra-mitra kerja kami kurang lebih ada sekitar 15 mitra kerja!" jelas pria yang sehari-hari menjabat sebagai Kasi Angkutan Udara Disops Lanud Abdulrachman Saleh itu.

Kata Wisnu, Pameran Dirgantara di Museun Angkut ini merupakan yang pertama kali digelar Lanud Abdulrachman Saleh. Pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan peralatan yang selama ini memang tidak bisa secara bebas disentuh.

Pengunjung akan dipandu oleh para perwira remaja dari Skadron Udara 21, 4, 32, Lanud Abd dan anggota Batalyon Komando 464 Paskhas. Pakaian khas penerbang dan seragam TNI masing-masing kesatuan menambah kedekatan TNI dengan masyarakat.

Pembukaan acara bertajuk Pameran Dirgantara Indonesian Air Force Day itu telah dibuka langsung oleh Marsma TNI Julexi Tambayong, Sabtu (1/4). Hadir dalam acara tersebut pejabat Muspida Kota Batu antara lain Komandan Kodim, Kapolres, Pejabat Kota Batu, Owner Museum Angkut.

Hadir pula beberapa pejabat dari Lanud Abdulrachman Saleh antara lain Komandan Wing 2 Lanud Kolonel Pnb Hermawan Widhianto, Kadisops Lanud Kolonel Pnb Tiopan Hutapea, Kadislog Kolonel Tek S.A. Bangkit, Komandan Yonko 464 Paskhas Letkol Pas Firman Manurung serta Kasi Binpotdirga Lanud Abd Letkol Sus Murjana Yasa. Pemotongan pita dan tumpeng menandai dibukanya pameran.

PILIHAN EDITOR

(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Kota Wisata Batu
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA