1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Sutiaji Minta PDNU Wujudkan Pengabdian Lewat Satu Klinik di Setiap Kecamatan

Sumbangsih tersebut dinilai sebagai wujud pengabdian nyata kader NU bagi pembangunan bangsa dan negara khususnya di Kota Malang.

Wali Kpta Sutiaji saat berkunjung ke Pondok Pesantren Nailul Falah. ©2019 Merdeka.com Reporter : Zain M | Contributor : Darmadi Sasongko | Senin, 30 September 2019 14:12
Walikota Malang, Sutiaji berharap Perhimpunan Dokter Nahdlatul Ulama (PDNU) dapat mewujudkan sumbangsihnya dalam bentuk satu klinik di setiap kecamatan di Kota Malang. Sumbangsih tersebut dinilai sebagai wujud pengabdian nyata kader NU bagi pembangunan bangsa dan negara khususnya di Kota Malang. 
 
"Satu klinik di satu kecamatan menjadi harapan besar saya pada PDNU agar pengabdian kita pada masyarakat dapat langsung dirasakan secara nyata," ujar Sutiaji di Pondok Pesantren Nailul Falah, Sabtu (28/9).
 
Pernyataan Walikota Sutiaji tersebut disampaikan saat menghadiri Madrasah Kader PDNU di Pondok Pesantren Nailul Falah Kota Malang. Walikota yang dikenal sebagai kader Nahdlatul Ulama (NU) didaulat sebagai pembuka bagi Madrasah Kader PDNU angkatan I tersebut. 
 
"Saya juga berharap pengembangan perjuangan tegaknya agama Islam Ahlussunnah wal Jamaah an Nahdliyyah dapat terus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," katanya.
 
Ketua Umum PP PDNU, dr. Muhammad S Ni'am menjelaskan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan kompetensi bagi seluruh anggota PDNU sebagai bentuk kaderisasi. 
 
"Tugas kami bukan saja melayani di bidang kesehatan namun juga memperbanyak kader-kader NU yang akan meneruskan perjuangan pergerakan NU di masa-masa mendatang" jelasnya.
 
PDNU memiliki visi terwujudnya kemaslahatan masyarakat, kemajuan bangsa, kesejahteraan, keadilan dan kemandirian dalam bidang kesehatan bagi warga NU serta seluruh masyarakat Indonesia. 
 
Madrasah Kader PDNU diharapkan dapat dilaksanakan secara berkesinambungan, sehingga  dapat memberikan lebih banyak manfaat bagi masyarakat.
(ZM) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Pemkot Malang
  2. Walikota Sutiaji
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA