1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Sempat tertahan di Turki, tim ASIFA harus jalani jadwal padat

Tim Asifa harus menjalani jadwal yang cukup padat terkait keikutsertaan mereka pada ajang Gothia Cup yang dilaksanakan di Swedia.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 19 Juli 2016 19:33

Merdeka.com, Malang - Agenda cukup padat dijalani tim Aji Santoso International Football Academy (ASIFA) dalam keikutsertaan mereka di ajang Gothia Cup. Dilansir dari Bola.net, rombongan tersebut baru tiba di Gothenburg, Swedia, senin (18/7) siang waktu indonesia dan harus langusng menjalani laga pada sore harinya.

"Kami baru saja mendarat di Gothenburg. Saat ini, di sini pukul 11.00 siang," ujar Direktur Teknik ASIFA, Aji Santoso, pada Bola.net.

"Nanti sore, pukul 16.00 kita sudah akan bermain setelah 19 jam di perjalanan," sambungnya.

Walaupun kondisinya kurang ideal, namun menurut Aji Santoso timnya tak ambil pusing dengan kondisi ini. Menurutnya hal ini dapat menjadi pengalaman yang bagus bagi anak asuhnya,

"Ini bagus supaya mereka ada pengalaman, mengingat ini juga baru pertama kalinya mereka tur ke Eropa," tutur Aji.

ASIFA dijadwalkan akan mengikuti dua turnamen yang digelar di wilayah Skandinavia. Selain Gothia Cup di Swedia, mereka juga akan mengikuti Dana Cup yang diselenggarakan di Denmark.

Terdapat dua tim kategori usia yang diturunkan yaitu U-14 dan U-15. Berdasar rencana, rombongan ini berangkat dari Malang pada sabtu (16/7) dengan membawa 30 pemain.

Salah satu penyebab dari begitu mepet dan padatnya jadwal mereka adalah karena sempat tertahan di Turki kala transit. Adanya 'kudeta' militer di negara tersebut membuat rombongan tertahan di Turki sehari.

"Kami sempat tertahan di Turki sehari," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Olahraga
  2. Pendidikan
  3. ASIFA
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA