1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Rendra Kresna minta kepala OPD tak takut dengan wartawan

Bupati Malang, Rendra Kresna meminta pada segenap kepalaO rganisasi Perangkat Daerah (OPD) agar mau terbuka pada wartawan.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 25 Agustus 2017 12:42

Merdeka.com, Malang - Bupati Malang, Rendra Kresna meminta pada segenap kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Malang untuk tidak takut dengan wartawan atau media. Dilansir dari Antara, Rendra menyebut bahwa kehadiran media dapat menyebabkan sinergi dan membantu menyebarkan informasi kepada masyarakat luas.

"Jangan takut dengan media (wartawan), artinya jangan takut untuk memberikan informasi atau data sepanjang program kerja yang ditangani OPD sudah selesai, tapi kalau belum selesai, jangan dipublikasikan dulu," ujar Rendra.

Salin itu Rendra juga meminta agar media dapat memilah mana yang layak diberitakan dan mana yang tidak. Tak lupa dia juga meminta agar pemberitaan yang disajikan juga harus berimbang.

Kepada para OPD, Rendra berjanji akan menegur mereka yang tidak terbuka mengenai informasi ketika diminta oleh media. Oleh karena itu, dia meminta wartawan juga melaporkan jika ada kepala OPD yang melakukan hal tersebut.

"Media pun jangan ragu-ragu untuk melaporkan kepada saya," ujarnya.

Rendra menyebut bahwa media merupakan mitra bagi pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat. Oleh karena itu dia mengharap bahwa media dan pemerintah mampu bersinergi serta menganggap kritik yang dilontarkan media sebagai jalan menuju introspeksi diri.

"Kritik bagi kami itu hal biasa. Kami bisa introspeksi diri dan menjadi lebih baik lagi. Oleh karenanya jalinan kerja sama dan sinergitas dengan media sangat penting dan sejauh ini kedekatan OPD dengan wartawan sudah bagus dan saling bertukar informasi data," jelas Rendra.

"Kegiatan seperti ini (sosialisasai Undang Undang Pers dan KEJ) sangat bagus untuk dipahami semua ASN Pemkab Malang karena belum tentu mereka ini paham juga. Jangankan Pemkab Malang dengan OPD-nya, rekan wartawan saja kemungkinan ada yang belum paham dengan kode etik jurnalistik," sambungnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabupaten Malang
  2. Rendra Kresna
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA