1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Rendra harap Event Adventure Trail dukung pariwisata kabupaten Malang

Rendra harap gelaran Event Adventure Trail mampu dukung promosi pariwisata di kabupaten Malang.

Event Adventure Trail di Kabupaten Malang. ©2017 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Selasa, 25 April 2017 14:51

Merdeka.com, Malang - Menggandeng Pemerintah Kabupaten Malang, PT Perkebunan Nusantara XII menggelar Event Adventure Trail, Minggu (22/4). Bertempat di kecamatan Lawang, kabupaten Malang, para rider dilepas langsung oleh Bupati Malang, Rendra Kresna. Event ini diikuti para rider dari berbagai wilayah di Nusantara.

Bupati Malang, Rendra Kresna menyampaikan, para rider akan disuguhkan dengan medan menantang untuk berbagai rute kelas yang disediakan. Selain itu, medan juga ditunjang pemandangan alam Gunung Arjuno yang memiliki oksigen terbaik di kawasan Malang Raya. Rendra berharap, ajang ini pun menjadi sarana menunjukkan potensi wisata alam yang dimiliki kabupaten Malang.

"Peserta dari seluruh penjuru Indonesia, untuk mengikuti event menantang tersebut bukan hanya diikuti para rider dari kawasan Jawa dan Bali, tetapi diikuti hingga beberapa club trail dari propinsi Sulawesi, Nusa Tenggara serta beberapa wilayah lainnya. Mereka bisa mengupload foto keindahan alam kabupaten Malang via media sosial, maka potensi wisata alamnya diharapkan menjadi promosi pariwisata," ujarnya.

Sementara itu, Budi Setyawan Manajer Group PTPN XII melalui keterangan resminya menyampaikan, kegiatan tersebut diikuti oleh 1.200 peserta dari berbagai club trail dari berbagai penjuru nusantara di Indonesia. "Untuk Jarak tempuh akan ditempuh kurang lebih sekitar 70 kilometer, dengan menempuh jalur lintasan itu lebih banyak offroad. Ini yang paling disukai dari para rider trail untuk menaklukkan jalur dikaki gunung semeru tersebut," terangnya.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Olahraga
  2. Kabupaten Malang
  3. Rendra Kresna
  4. Pariwisata
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA