1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Persema sambut gembira agenda Kongres PSSI

Persema Malang menyambut gembira jadwal agenda Kongres PSSI terkait pemulihan status sejumlah klub.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 22 September 2016 12:02

Merdeka.com, Malang - Munculnya agenda pengampunan pada klub-klub yang disanksi pada kongres PSSI mendatang disambut gembira oleh Persema Malang. Dilansir dari Bola.net, Persema menilai bahwa aspirasi mereka telah diakomodir oleh federasi sepakbola Indonesia tersebut.

"Harapan kami, di forum tersebut, smua permasalahan terkait person maupun klub yang bermasalah atau disanksi PSSI bisa clear dan terselesaikan," ujar Corporate Secretary Persema Malang, Dito Arief.

"Kami berharap ini bisa diterima forum, termasuk penghapusan sanksi Persema dan diakomodirnya persema di kompetisi profesional musim depan," sambungnya.

Dito juga berharap K-85 sebagai kelompok mayoritas voter di konres mau menyetujui pemulihan status bagi klub-klub tersanksi tersebut.

"Semoga K-85 sebagai kelompok mayoritas di forum Kongres PSSI mendatang dapat mengamini hasil keputusan rapat exco PSSI di Solo tempo hari," tuturnya.

Pada agenda yang dijadwalkan di kongres tersebut, terdapat poin penghapusan pengenaan sanksi kepada perorangan dan/atau klub. Agenda ini ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Azwan Karim.

Tidak hanya berharap bakal disetujui voter, Persema juga telah melakukan pendekatan pada sejumlah pemilik suara untuk memuluskan mereka kembali ke kancah sepakbola Indonesia.

"Kita udah komunikasi dan silaturahim dengan beberapa voter, termasuk beberapa simpul Kelompok 85, minta untuk mensupport dan mengamini keputusan Exco PSSI, khususnya untuk Persema Malang," kata Dito.

"Selain itu, melalui AKSI, kita akan komunikasi dengan Menpora, PSSI dan beberapa calon Ketum PSSI juga," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Persema
  2. Kongres PSSI
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA