1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Persema tanggapi pemutihan sanksi dengan positif

Persema Malang menanggapi putusan pemutihan sanksi yang diberikan oleh Exco PSSI.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 09 September 2016 17:27

Merdeka.com, Malang - Persema Malang menanggapi putusan Komite Eksekutif (Exco) PSSI untuk memutihkan sanksi tujuh klub anggota Aliansi Klub Sepakbola Indonesia (AKSI) dengan positif. Dilansir dari Bola.net, mereka menegaskan siap untuk mengawal keputusan Exco PSSI ini agar dapat disepakati di dalam kongres.

"Keputusan ini telah mengedepankan semangat rekonsiliasi dan reunifikasi pasca konflik sepakbola yang telah terjadi selama beberapa tahun terakhir," ujar Corporate Secretary Persema, Dito Arief.

"Kami berharap, putusan tersebut bisa dibantu untuk dikawal berbagai pihak hingga kongres PSSI mendatang di Makassar," sambungnya.

Dito Mengatakan bahwa hingga saat ini masih belum ada surat dari Exco PSSI yang ditujukan untuk mereka terkait pemutihan sanksi. Namun mereka sudah mendapat kiriman foto mengenai kesepakatan yang dilakukan Exco tersebut.

"Kita tunggu saja karena ini baru Selasa (06/09) kemarin keputusannya," tuturnya.

Dalam rapat Exco PSSI yang dilaksanakan di Solo, Persema beserta enam klub lainnya diputuskan bakal mendapat pemutihan sanksi dan pemulihan status. Tujuh klub ini dijanjikan akan dapat bermain di Divisi Utama pada musim depan.

Dito berharap putusan ini bisa membawa Persema kebali diterima di kancah pergaulan sepakbola Indonesia. Dia mengibaratkan Persema adalah saudara lama yang sempat hilang dan kini kembali.

"Selain itu, sebagai klub yang tak mengalami dualisme dan konflik, Persema berharap bisa segera berkoordinasi dengan stakeholder lain, khususnya yang ada di Malang, untuk membangun Persema sebagai ikon pembinaan," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Persema
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA