1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Persema optimis statusnya bakal dipulihkan

Persema Malang tetap optimis status mereka akan dipulihkan terutama dengan adanya Iwan Budianto sebagai wakil ketua PSSI.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Minggu, 13 November 2016 13:02

Merdeka.com, Malang - Gagal dan kecewa karena tak mendapat pengakuan melalui Kongres Tahunan PSSI 2016 tak membuat Persema Malang menjadi patah arang. Dilansir dari Bola.net, mereka masih optimis statusnya bakal dipulihkan pada kepengurusan baru PSSI ini.

"Kami masih menaruh asa dan harapan khususnya kepada Ketua Umum PSSI terpilih untuk bisa memprioritaskan penyelesaian status keanggotaan kami yang tertunda bersama klub tersanksi lainnya," ujar Corporate Secretary Persema, Dito Arief.

"Selain itu, kami juga optimistis status berkompetisi kami ke depan bakal diprioritaskan juga, baik itu melalui kebijakan internal PSSI maupun agenda Kongres selanjutnya," sambungnya.

Dito mengatakan optimisme Persema kian meningkat dengan terpilihnya Iwan Budianto sebagai salah seorang Wakil Ketua Umum PSSI, periode 2016-2020. Sebagai sosok asli Malang, IB diharap dapat membawa dampak positif pada sepakbola Malang termasuk mengembalikan status Persema.

"Persema Malang sebagai saudara tua bagi klub sepakbola lain di Malang yaitu Arema, Persekam Metro FC dan Persikoba Batu memiliki rekam sejarah dan kontribusi yang panjang dari tahun 1953 terhadap persepakbolaan Tanah Air," tuturnya.

"Tentunya, dengan semangat rekonsiliasi dan unity yang sayup-sayup masih terdengar dari PSSI dan Pemerintah beberapa waktu lalu, dapat tetap menjadi komitmen bersama oleh kepengurusan PSSI yang baru," Dito menambahkan.

Lebih lanjut, Dito mengatakan Persema akan terus berjuang mengembalikan hak mereka yang dirampas ini. Mereka juga siap untuk tetap fokus pada visi mereka sebagai produsen pemain muda.

"Nafas kami masih panjang untuk terus berjuang mengembalikan hak dan status keanggotaan Persema Malang ke pangkuan PSSI. Kami juga akan terus memperjuangkan eksistensi Persema, yang akan terus melahirkan pemain-pemain berbakat dari Malang Raya ke kompetisi sepakbola profesional tanah air," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Persema
  2. Kongres PSSI
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA