1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Pemkot Malang serahkan alat mesin pertanian pada 7 kelompok tani

Walikota Malang, H. Mochammad Anton menyerahkan beberapa alat mesin pertanian pada tujuh kelompok tani di kota Malang.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 03 Oktober 2016 17:03

Merdeka.com, Malang - Pada senin (2/10) bersamaan dengan apel pagi yang dilaksanakan di halaman depan kantor Walikota Malang, diserahkan pula sejumlah bentuan alat mesin pertanian pada tujuh kelompok tani. Pada awal apel pagi, Walikota Malang, H. Mochammad Anton menyampaikan rasa terimakasih pada pegawai Pemkot Malang atas kinerja yang telah menghasilkan hasil baik melalui penghargaan nasional yang diterima untuk Kota Malang.

“Tentu ini kiranya patut kita tingkatkan apa yang sudah kita raih dan juga harus kita pertahankan apa yang bapak/ibu sudah kerjakan dengan baik.” Ujar Abah Anton.

Selain apresiasi terhadap pegawai Pemkot, Abah Anton juga menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) pada sejumlah pihak. Bantuan alat pertanian ini dilakukan agar para petani dapat mempertahankan dan meningkatkan produktivitasnya dalam memproduksi hasil pertanian mereka. Kondisi itu, sesuai dengan program dan visi besar pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan khususnya di Kota Malang.

“Kami mengharapkan ada semacam keberpihakan kuat pada masyarakat petani khususnya bagaimana dalam mengolah pertanian agar dapat menghasilkan keuntungan dan supaya dapat menahan tanah-tanah ini agar tidak ditanami beton-beton.”

Abah Anton serahkan bantuan alat mesin pertanian
© 2016 merdeka.com/Istimewa

Berikut nama dari tujuh kelompok tani yang mendapatkan bantuan alat mesin pertanian:

1. Gapoktan Unggul Makmur, Kelurahan Cemoro Kandang Kec. Kedungkandang menerima 1 unit combine harvester mini yang diwakili oleh Khorul Amin.
2. Poktan Sri Murni, Kelurahan Kebonsari Kec. Sukun menerima 1 unit combine harvester mini yang diwakili oleh H. Abdul Manan.
3. Poktan Tani Mukti V, Kelurahan Bakalankrajan Kec. Sukun menerima 1 unit combine harvester mini yang diwakili oleh Supardi.
4. Poktan Rukun Makmur II, Kelurahan Tasikmadu Kec. Lowokwaru menerima Hand Sprayer yang diwakili oleh Syamsul Huda.
5. Gapoktan Unggul Makmur, Kelurahan Cemoro Kandang Kec. Kedungkandang menerima Hand Sprayer yang diwakili oleh Khorul Amin.
6. Poktan Sri Murni, Kelurahan Kebonsari Kec. Sukun menerima Hand Sprayer yang diwakili oleh H. Abdul Manan.
7. Poktan Melati II, Kelurahan Purwantoro Kec. Blimbing menerima Hand Sprayer yang diwakili oleh Danang Sarosa.

(RWP)
  1. Abah Anton
  2. Info Kota
  3. Layanan Publik
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA