1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Pemkot Malang jalankan reboisasi massal di 5 kecamatan

Pemkot Malang melakukan kegiatan reboisasi massal di lima kecamatan pada sabtu(11/2).

Reboisasi Massal 5 kecamatan © 2017 merdeka.com/Humas Pemkot Malang. ©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 13 Februari 2017 08:46

Merdeka.com, Malang - Pada sabtu (11/2) di Jl. Moch. Rasyid RT 12 RW. 03 Kelurahan Mulyorejo Kecamatan Sukun telah dilaksanakan kegiatan Reboisasi Massal dengan Penanaman Pohon oleh Kodim 0833/Kota Malang. Kegiatan ini sendiri mengusung tema "Melalui Penghijauan, Kita Wujudkan Gerakan Indonesia Menanam Pohon Dalam Rangka Menjaga dan Melestarikan Lingkungan Hidup Serta Mengurangi Pemanasan Global".

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Walikota Malang, H. Mochammad Anton dengan didampingi oleh Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Arm. Aprianko Suseno, Kasdim 0833, Mayor Kav. Suprapto, Camat Sukun, Sinarni, S.IP ,MM serta Lurah Mulyorejo, R. Syahrial Hamid, S.Sos.

Dalam sambutannya, Abah Anton menyampaikan bahwa reboisasi merupakan wujud kepedulian Kodim 0833/Kota Malang yang bekerjasama dengan Perhutani maupun Perum Jasa Tirta dan Pemerintah Kota Malang. Kegiatan ini sendiri dilaksanakan secara serentak di lima kecamatan di kota Malang.

"Untuk itu, Pemerintah Kota Malang sangat mengapresiasi program ini, karena melalui program ini diharapkan akan mengurangi bencana longsor utamanya di pinggiran sungai," ujarnya.

Di bawah Komando Korem 083/Bdjm penghijauan merupakan langkah nyata yang dipelopori oleh Kodim 0833 Kota Malang dan diharapkan menjadikan motor tentang kepedulian alam.

"Kegiatan ini merupakan wujud nyata kebersamaan TNI/Polri dan Pemkot Malang serta masyarakat dalam menjaga merawat alam," jelas Abah Anton.

"Saya berharap agar program ini dapat terus berlanjut karena sangat baik dampaknya bagi lingkungan dan masyarakat Kota Malang," sambungnya.

Pada kesempatan tersebut, pohon yang ditanam sebanyak 325 pohon yang terdiri dari 200 bibit pohon Mahoni serta 125 bibit pohon Kesambi.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Abah Anton
  2. Info Kota
  3. Lingkungan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA