1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Pemkot Malang Gelar Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Kepala Dinas

Wali Kota Sutiaji menyatakan seleksi terbuka bertujuan mencari pemimpin terbaik guna mengisi jabatan yang belum terisi.

Wali Kota Sutiaji dalam acara Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemkot Malang. ©2019 Merdeka.com Reporter : Zain M | Contributor : Darmadi Sasongko | Selasa, 27 Agustus 2019 16:31
Pemerintah Kota Malang menggelar seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama. Empat (4) jabatan kosong di jajaran eselon 2 yaitu Kepala Barenlitbang, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, serta Kepala Dinas Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah.
 
Walikota Malang, Sutiaji memberikan motivasi kepada para peserta seleksi. Ia menyatakan seleksi terbuka bertujuan mencari pemimpin terbaik guna mengisi jabatan yang belum terisi.  
 
"Jabatan yang kosong tersebut diharapkan diisi oleh orang yang benar-benar memiliki kompetensi dan keahlian di bidangnya. Untuk itu perlu diadakan seleksi seperti ini," jelasnya.
 
Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemkot Malang berlangsung di Hotel Gajahmada Graha Malang, Senin (26/8). Pemkot Malang dalam menyelenggarakan seleksi, selain memiliki tim sendiri juga melibatkan unsur akademisi yakni UM, UB dan Unisma.
 
"Ada beberapa kriteria khusus yang diharapkan mampu mengisi jabatan kosong tersebut,  di antaranya minimal harus memenuhi tiga unsur yaitu kompetensi, integritas dan moral. Ketiga unsur itu wajib dimiliki setiap calon kepala OPD untuk bisa menjadi pemimpin yang baik" terangnya.
 
Kriteria bermoral serta mampu memberi manfaat bagi masyarakat dan tidak mementingkan diri sendiri adalah syarat wajib yang harus dimiliki calon Kepala OPD. 
"Meski sedikit susah tapi saya yakin masih bisa menemukan sosok seperti itu" ujarnya lagi. 
(ZM) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Pemkot Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA