1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Musisi papan atas meriahkan gelaran halal bi halal di Kota Batu

Meriah, Pemkot Batu hadirkan musisi papan atas dalam gelaran acara halal bi halal di Kota Batu, Senin (3/7).

Halal Bi Halal Lebaran 2017 di Kota Batu. ©2017 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Selasa, 04 Juli 2017 17:07

Merdeka.com, Malang - Masih dalam suasana Lebaran 1438 H, Pemerintah Kota (Pemkot) Batu menggelar halal bi halal di Balaikota Among Tani, Senin (3/7) pagi. Gelaran acara tersebut dipimpin langsung Walikota Batu, Eddy Rumpoko. Dalam sambutannya, ER, sapaan akrab Eddy Rumpoko, menyampaikan agar pegawai di lingkungan Pemkot Batu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Istimewanya, gelaran halal bi halal tersebut dimeriahkan dengan kehadiran musisi yang kini tengah populer di kalangan masyarakat, yakni Armada dan Virgoun. Tampak masyarakat turut berbaur dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) saat mereka beraksi di atas panggung.

Tak hanya itu, aksi panggung musisi papan atas pun turut menghiasi gelaran halal bi halal Pemkot Batu dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat di lokasi yang sama, Senin (3/7) malam. Kehadiran Bimbo dan Judika malam itu, nampak menjadikan suasana halal bi halal tersebut semakin meriah. Sederetan lagu andalan dari keduanya berhasil menghipnotis para penonton.

Halal Bi Halal di Kota Batu
© humas.batukota.go.id/Humas Pemkot Batu

Walikota Batu, Eddy Rumpoko, dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa gelaran acara tersebut sebagai ajang bagi masyarakat Kota Batu untuk membentuk kekuatan politik ekonomi. Selain itu, kata Eddy, mengajak generasi penerus untuk terus meraih cita-cita, dan menjadi pemimpin di masa depan.

"Bagaimana mengangkat anak petani dan petani untuk lebih maju dimana ini merupakan bukti komitmen kita untuk melayani petani yang mana nama Balaikota Among Tani ini adalah bentuk apresiasi dari, untuk petani Kota Wisata Batu semoga ini menjadi kenangan yang manis di Kota Batu," tuturnya.

Sementara itu, anggota DPR RI perwakilan Dapil Malang Raya, Ahmad Basarah menyampaikan, tradisi halal bi halal hanya ditemukan di Indonesia. Halal bi halal, katanya, dilaksanakan setelah selesai menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan, dengan tujuan saling memaafkan antar sesama manusia.

"Mari kita jaga tradisi ini supaya jangan sampai ada orang lain yang mengganggu tradisi ini, dan saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Kota Wisata Batu
  2. Eddy Rumpoko
  3. Lebaran 2017
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA