1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Mercon yang meledak di Lawang, ternyata untuk pesta pernikahan

Bubuk mercon yang meledak di Lawang, rencananya akan digunakan untuk pesta pernikahan. Korban berencana akan menikahkan salah satu anaknya.

ledakan bubuk mercon di Lawang, Kabupaten Malang. ©2017 Merdeka.com Editor : Siti Rutmawati | Contributor : Darmadi Sasongko | Kamis, 13 Juli 2017 10:31

Merdeka.com, Malang - Bubuk mercon yang meledak di Kabupaten Malang, rencananya akan digunakan untuk pesta pernikahan. Korban, Yantono (40) berencana akan menikahkan salah satu anaknya.

Sebuah ledakan bersumber dari bubuk mercon terjadi di RT 02 RW 01 Dusun Krajan, Desa Srigading, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Ledakan terjadi sekira pukul 11.00 WIB yang membuat pemilik rumahnya mengalami luka berat.

Kapolsek Lawang, Kompol Gaguk Sulistyo B mengatakan, korban hendak menggelar pernikahan putranya beberapa hari mendatang. Mercon itu akan dinyalakan saat pesta pernikahan.

"Hasil lidik sementara, YT pemilik rumah membuat petasan dalam rangka persiapan pernikahan putranya Minggu dan Senin besok," kata Gaguk di lokasi kejadian, Rabu (11/7).

Gaguk menambahkan, korban belum bisa dimintai keterangan karena kondisinya yang terluka parah. Korban mengalami patah kaki terbuka di sebelah kiri, luka di tangan, luka bakar sekitar 20 persen di bagian punggung.

Petugas kepolisian langsung memasang police line dan meminta keterangan sejumlah pihak. Kondisi rumah mengalami rusak berat, sebagian atap dan tembok rumah ambrol.

"Bubuk mercon meledak karena ada salah satu alat yang jatuh dan menimbulkan ledakan," katanya.

Polisi menyita gulungan kertas yang digunakan untuk bahan mercon, selain itu juga peralatan lainnya. Sementara rumah korban dipasang garis polisi dengan dijaga oleh puluhan petugas.

PILIHAN EDITOR

(SR) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Peristiwa
  2. Kabupaten Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA