1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Melirik potensi wisata desa Pujiharjo yang memikat, ada apa saja?

Rayakan Hari Jadi ke 85, desa Pujiharjo, Tirtoyudo didukung Bupati Malang jadi desa wisata di Kabupaten Malang. Apa saja potensinya?

Bupati Malang saat Hari Jadi ke 85 Desa Pujiharjo. ©2017 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Selasa, 25 Juli 2017 22:04

Merdeka.com, Malang - Bupati Malang, Rendra Kresna menyampaikan, pembangunan dan pengembangan daerah yang memiliki potensi perlu mendapatkan dukungan dari semua pihak. Ia menegaskan, pemerintah akan mendukung desa-desa yang ingin mengembangkan wilayahnya menjadi desa wisata, tentunya tanpa mengabaikan partisipasi masyarakat setempat.

Hal tersebut disampaikan Rendra, saat menghadiri Hari Jadi ke 85 Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Senin (24/7). Hari Jadi tersebut dirayakan dengan bersih desa, yakni dengan menggelar arak-arakan encek-encek mengelilingi desa tersebut.

Rendra dalam sambutannya menyampaikan, desa Pujiharjo dengan segala potensinya, diharapkan mampu terus berinovasi dan mengembangkan diri. "Terus dukung jalannya pemerintahan desa dan pembangunannya yang sudah baik. Terus semangat mengembangkan desa ini menjadi desa wisata karena Desa Pujiharjo sendiri memiliki beberapa potensi yang bisa dikembangkan," papar Rendra.

Sebagian besar masyarakat desa Pujiharjo berprofesi sebagai petani, yang didominasi oleh petani pisang dan kopi. Sayangnya, hasil panen masyarakat setempat masih belum bisa diolah dengan baik, karena sebagian besar masih dijual kepada tengkulak.

Kendati demikian, desa ini memiliki potensi wisata yang tak bisa diremehkan. Dianugerahi dengan panorama alam yang elok, Pujiharjo memiliki tiga objek wisata yang nampaknya mulai mampu menarik wisatawan untuk berkunjung. Sebut saja, pantai Sipelot, pantai Tenger, dan air terjun Wedi Putih.

Pantai Tengger merupakan salah satu bagian dari pantai Sipelot, yang belakangan nampaknya mulai ramai didatangi wisatawan. Istimewanya, pantai Tenger tak memiliki ombak besar, layaknya pantai Selatan pada umumnya. Pasalnya, letak pantai ini menjorok ke dalam dan pesisirnya jauh dari air laut.

Masih berada tak jauh dari pantai Sipelot, terdapat air terjun Wedi Putih. Air terjun ini menjadi menarik, lantaran lokasinya yang berada di pinggiran pantai Sipelot. Air yang jatuh berasal dari pegunungan dan mengalir deras menuju pinggiran pantai Sipelot.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Kabupaten Malang
  2. Pariwisata
  3. Pemkab Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA