1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Kampung Arema di Embong Brantas segera terwujud

Sukses dengan sejumlah kampung tema, Kota Malang bakal segera mewujudkan Kampung Arema di Embong Brantas.

Abah Anton saat Safari Ramadan di Embong Brantas. ©2017 Merdeka.com Editor : Siti Rutmawati | Contributor : Darmadi Sasongko | Selasa, 06 Juni 2017 13:03

Merdeka.com, Malang - Sukses dengan sejumlah kampung tema, Kota Malang bakal segera mewujudkan Kampung Arema. Rencananya dalam waktu dekat Kampung Arema di Embong Brantas itu akan menambah kampung tema yang selalu ramai dikunjungi.

Walikota Malang saat Safari Ramadan, membeberkan rencana pembangunan Kampung Arema. Di hadapan warga dan tokoh masyarakat dikatakan, 'Kampung Arema' menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) sekitar Rp 1 miliar.

"Pemkot sudah merencanakan kampung di Embong Brantas akan menjadi Kampung Arema yang nantinya akan didominasi warna biru, sekaligus ada gambar para tokoh dan pemain Arema," kata Walikota Malang, Mochammad Anton di Masjid Roudhoh, Jalan Embong Brantas, kelurahan Kidul Dalem, kecamatan Klojen, Senin (5/6).

Pernyataan Abah Anton, sapaan akrab Mochammad Anton, sontak mendapat sambutan positif masyarakat yang menghadiri Safari Ramadan. Warga mendukung agar rencana tersebut segera terwujud.

Abah Anton mengajak warga untuk turut serta dalam menyukseskan rencana tersebut. Sinergitas Pemkot dengan warga sangat penting demi keberhasilan pembangunan Kampung Arema.

"Warga yang memiliki kemampuan menggambar atau inovasi yang lain bisa membantu mensukseskan pembangunan kampung itu nantinya," tukasnya.

Abah Anton juga mengajak agar warga masyarakat sekitar untuk mengubah pola pikir. Karena sebagaimana kampung tema yang lain, Kampung Arema harus dirawat untuk tetap menarik pengunjung.

Kondisi warga di Kampung Warna-Warni, dicontohkan, saat ini sangat sadar akan kebersihan serta ramah pada wisatawan yang datang. Padahal, sebelumnya kampung tersebut dikenal kumuh.

"Perubahan pola pikir masyarakat inilah yang sangat penting dan pemerintah akan terus mendorong untuk itu," tuturnya.

Selama 3,5 tahun kepemimpinannya, Abah Anton mengaku terus melakukan perubahan di segala lini, baik pelayanan publik hingga penataan kota. Kebijakannya itu berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi yang meningkat dan semakin tertatanya kawasan perkotaan.

"Malang ini sudah jadi kota percontohan di Indonesia. Sehingga saya atas nama Pemerintah Kota Malang, mengajak warga sekalian untuk menjaga hal ini dengan cara bekerjasama dan bersinergi dengan pemerintah," tukasnya.

Perlu diketahui, Kota Malang telah melakukan pembenahan sejumlah taman kota, selain itu mewujudkan aneka kampung tematik. Selain memperindah kota, kampung itu terus ramai dikunjungi wisatawan.

PILIHAN EDITOR

(SR) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Info Kota
  2. Kota Malang
  3. Pariwisata
  4. Safari Ramadan 2017
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA