1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Dukung smartcity, Kota Malang terima 310 paket perlengkapan komputer

Kota Malang menerima 310 paket perlengkapan komputer dari PT Bentoel Group yang diserahkan kepada sekolah, yayasan, lembaga dan komunitas.

©2016 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Selasa, 06 Juni 2017 12:47

Merdeka.com, Malang - Guna mendukung smartcity, Kota Malang menerima 310 paket perlengkapan komputer dari PT Bentoel Group. Bantuan tersebut diserahkan kepada masyarakat Kota Malang, melalui sekolah, yayasan, lembaga dan komunitas.

Walikota Malang Moch Anton menyampaikan apresiasinya kepada Bentoel yang terus berpartisipasi membangun Kota Malang. Sudah sekian kali kontribusi dan dukungan bagi pembangunan.

"Bukan hanya pembangunan fisik, tetapi juga pembangunan sumber daya manusia," kata Abah Anton, sapaan akrabnya di Balaikota Malang, Senin (05/06).

Sebelumnya, PT Bentoel mewujudkan tata kota yang asri, indah dan ramah publik lewat CSR taman kota. Saat ini, Bentoel berkontribusi lewat pemberian komputer ke masyarakat guna peningkatan kualitas manusia di Kota Malang.

Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Walikota Anton didampingi Presiden Komisaris PT Bentoel Group, Hendro Martowardojo. Bantuan dalam bentuk laptop, CPU, monitor, printer, proyektor dan perangkat elektronik lainnya.

Hendro Martowardojo, Preskom Bentoel Group mengatakan, Program CSR merupakan wujud dukungan Bentoel Group dalam mendukung Kota Malang sebagai smartcity.

"Fokus program CSR Bentoel Group adalah mendukung pengembangan masyarakat di tempat kami beroperasi," ujarnya.

Penyediaan perangkat komputer diharapkan dapat membantu mewujudkan ambisi Kota Malang dan mempertahankan predikatnya sebagai Kota Pendidikan.

Hendro Martowardojo juga menambahkan, bahwa inisiatif ini juga merupakan misi perusahaannya yang bertujuan membuat kehidupan masyarakat agar lebih baik. Pihaknya senang bisa membantu dan bekerja sama dengan Pemerintah Kota Malang.

"Kami distribusikan lebih dari 600 unit CPU dan laptop layak pakai, dan ribuan perangkat elektronik untuk praktek Sekolah Menengah Kejuruan di Kota dan Kabupaten Malang," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Info Kota
  2. Teknologi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA