1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Abah Anton tekankan pentingnya jaga silaturahmi

Abah Anton menekankan pentingnya silaturahim terjalin secara intensif. Hal itu diwujudkan dalam kegiatan Sambung Rasa serta agenda Safari Ramadan

Safari Ramadan dan Sambung Rasa Pemkot Malang. ©2017 Merdeka.com Editor : Siti Rutmawati | Contributor : Darmadi Sasongko | Senin, 05 Juni 2017 14:01

Merdeka.com, Malang - Silaturahim menjadi kunci merekatkan tali persaudaran antar sesama. Bahkan lewat silaturahmi, segala aral melintang dan persoalan dapat lebih mudah diselesaikan.

Walikota Malang, Mochammad Anton, menekankan pentingnya silaturahim terjalin secara intensif. Konsep dan semangat silaturahim itu pun dijalankan Pemkot dalam wujud kegiatan, di antaranya acara Sambung Rasa serta agenda Safari Ramadan.

Kedua agenda tersebut selain untuk bertemu dan menyapa warga, juga menjadi ajang menampung aspirasi masyarakat.

"Seperti agenda Sambung Rasa yang kita lakukan setiap 2 minggu sekali itu. Sangat positif karena dengan 'door to door' ke masyarakat Pemkot bisa mengetahui permasalahan warganya," kata Anton dalam Safari Ramadan di Masjid Al-Ikhlas, Jalan Candi Mendut Barat, Kecamatan Lowokwaru, Minggu (4/6) malam.

Abah Anton saat Safari Ramadan dan Sambung Rasa Pemkot Malang
© 2017 merdeka.com/Humas Pemkot Malang

Abah Anton, demikian biasa disapa, mengungkapkan bahwa hasil dari agenda Sambung Rasa kemudian dijadikan pijakan untuk merumuskan kebijakan dan program Pemkot. Karena itu selama 3,5 tahun kepemimpinannya, pembangunan Kota Malang terus bergerak ke arah yang positif.

Kondisi itu dapat dilihat salah satunya dari grafik pertumbuhan ekonomi serta hadirnya kampung tematik di beberapa titik di Kota Malang.

"Selain itu, saat ini pelayanan publik di 57 kelurahan sudah kami perbaiki sehingga pelayanannya sangat cepat dan gratis. Inilah pentingnya kita turun langsung ke masyarakat untuk mengetahui problematika yang ada," ungkapnya.

Pada kesempatan itu pula, Abah Anton juga mengingatkan pada masyarakat agar terus meningkatkan amal ibadah di bulan suci Ramadan. Karena Ramadan menjanjikan penggandaan pahala, sehingga rugi jika tidak diisi dengan perbuatan baik dan amalan-amalan ibadah.

"Mari kita terus tingkatkan amal ibadah kita dan bersyukur karena masih dipertemukan dengan bulan penuh barokah ini," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Al-Ikhlas Wahyudi, mengungkapkan hubungan kebersamaan antar warga, dan pemerintah dengan masyarakat berjalan sangat harmonis.

"Selain itu kehidupan antar umat beragama di wilayah ini juga sangat baik dan rukun," tandasnya.

Hadir juga dalam Safari Ramadan tersebut, Ketua TP PKK Kota Malang, Farida Dewi Suryani, Sekertaris Daerah Kota Malang, Idrus serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemkot Malang.

Pada akhir acara, Abah Anton juga memberikan secara simbolik bantuan kepada masyarakat.

PILIHAN EDITOR

(SR) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Abah Anton
  2. Info Kota
  3. Kota Malang
  4. Ramadan 2017
  5. Safari Ramadan 2017
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA