1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Mantan Menteri BUMN berniat investasi bidang pendidikan di Kota Malang

Pengusaha Tanri Abeng berniat melebarkan sayap bisnisnya dengan membuka investasi dalam dunia pendidikan di Kota Malang.

Tanri Abeng ingin investasi bidang pendidikan di Kota Malang. ©2017 Merdeka.com Editor : Siti Rutmawati | Contributor : Darmadi Sasongko | Kamis, 01 Juni 2017 11:40

Merdeka.com, Malang - Pengusaha Tanri Abeng berniat melebarkan sayap bisnisnya dengan membuka investasi dalam dunia pendidikan di Kota Malang. Mantan Menteri BUMN era Presiden BJ Habibie itu berencana mendirikan sebuah perguruan tinggi sebagai awal pintu bisnisnya.

Tanri yang juga Komisaris Pertamina itu mengungkapkan, perusahaannya memiliki konsentrasi dalam berbagai bidang, khususnya sektor ekonomi dan investasi, sektor pendidikan serta human capital development.

Namun bidang pendidikan akan menjadi fokus utama dalam kerja sama dengan Pemerintah Kota Malang.

"Saya bercita-cita mendirikan universitas di Kota Malang. Kita dirikan pusat pendidikan dan pelatihan di satu tempat. Kita mulai dari Kota Malang agar menjadi percontohan untuk kabupaten dan kota lainnya," kata Tanri Abeng di Balaikota Malang, Rabu (31/5).

Tanri Abeng ingin investasi bidang pendidikan di Kota Malang
© 2017 merdeka.com/Humas Pemkot Malang

Tanri Abeng usai bertemu Walikota Malang, Mochammad Anton, Rabu (31/5). Turut mendampingi pertemuan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Malang, Idrus Achmad, Kepala Bagian Pengembangan Perekonomian, Rinawati, serta Kepala Bagian Humas Setda Kota Malang, Nurwidianto.

"Saya menginginkan agar anak-anak Kota Malang memiliki kualitas yang siap go internasional," tandas pemilik Tanri Abeng University ini.

Sementara, Walikota Malang menyampaikan apresiasi atas niat Tanri Abeng untuk mendirikan pusat pendidikan di Kota Malang. Kota Malang terbuka untuk para investor, apalagi di bidang dunia pendidikan.

"Hal itu tentu didukung oleh kondusifitas Kota Malang yang dianggap nyaman untuk menimba ilmu" tegas Abah Anton, sapaan akrab Mochammad Anton.

Kehadiran Tanri Abeng University diharapkan akan semakin mewarnai dunia pendidikan di Kota Malang.

PILIHAN EDITOR

(SR) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Info Kota
  2. Pendidikan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA