1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Ramadan, harga pangan di Kota Malang alami kenaikan dan bertahan mahal

Harga daging ayam di Kota Malang mengalami kenaikan dalam beberapa hari terakhir. Setelah Ramadan, naik menjadi Rp 32 ribu per kilogram (Kg).

Pasar Tradisional. ©2017 Merdeka.com Editor : Siti Rutmawati | Contributor : Darmadi Sasongko | Minggu, 28 Mei 2017 04:07

Merdeka.com, Malang - Harga daging ayam di Kota Malang mengalami kenaikan dalam beberapa hari terakhir. Sebelum Ramadan, harga daging ayam berada di kisaran Rp 29 ribu, kemudian naik menjadi Rp 32 ribu per kilogram (Kg).

"Kenaikan hanya daging ayam, kalau daging sapinya tetap," kata pedagang daging di Pasar Oro Oro Dowo, Hamidah, di Kota Malang, Sabtu (27/5).

Sementara harga daging sapi tidak mengalami perubahan, yakni Rp 115.000 untuk kualitas terbaik (bakso), sementara Rp 110.000 per Kg untuk kualitas biasa.

Sementara, untuk bawang putih sudah mengalami penurunan, kendati belum kembali pada harga semula. Saat ini harga bawang putih Rp 50 ribu per Kg, dan Rp 60 ribu per Kg untuk jenis cutting.

Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Malang melakukan inspeksi ke sejumlah pasar di Kota Malang, Jumat (26/5). Tim dipimpin oleh Wakil Walikota Malang Sutiaji mengunjungi Pasar Bareng dan Pasar Oro Oro Dowo Kota Malang.

"Semoga tidak ada yang melakukan aksi ambil untung, dengan menaikkan harga yang berlebihan," kata Sutiaji dalam inspeksinya.

Rombongan juga memantau Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Malang PT Pertamina MOR V di Jalan Halmahera Kota Malang.

PILIHAN EDITOR

(SR) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Info Kota
  2. Ekonomi
  3. Kota Malang
  4. Ramadan 2017
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA