1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Jusuf Kalla dorong Gus Ipul lakukan inovasi bidang teknologi di Jawa Timur

Wakil Presiden Jusuf Kalla, mengungkapkan Gus Ipul bahwa di era digital, suatu wilayah atau negara harus berani berinovasi di bidang teknolo

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 05 Desember 2017 19:03

Merdeka.com, Malang - Wakil Presiden Jusuf Kalla, mengungkapkan kepada Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf bahwa di era digital, suatu wilayah atau negara harus berani berinovasi di bidang teknologi. Dilansir dari Merdeka Jatim, hal ini diungkapkan JK di seminar 'Pekan Hilirisasi, Inovasi Teknologi dan Start-up Bisnis Badan Usaha Akademik' serta peresmian Jusuf Kalla Center For Innovation and Entrepreneurship di Universitas Brawijaya (UB), Malang, Senin (4/12).

Dalam acara ini hadir pula Menristek-Dikti, Muhammad Nasir, Rektor UB, Mohammad Bisri, para guru besar, dosen dan mahasiswa UB Malang. JK menyebut hadirnya pusat inovasi digital di suatu daerah, termasuk Jawa Timur, bisa melampaui kemajuan dari capaian sebelumnya.

"Era digital harus disikapi dengan lebih mengedepankan kebijakan yang menitikberatkan pada digitalisasi," kata JK saat menjadi keynote speaker acara tersebut.

Pada acara tersebut, JK juga menyampaikan pesannya kepada Gus Ipul yang maju Pilgub Jawa Timur dengan menggandeng Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas. JK menaruh harapan besar kepada pasangan yang diusung PDIP dan PKB itu untuk bisa menghadirkan berbagai inovasi jika kelak menjadi gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur.

Salah satu hal yang disebutnya adalah menerapkan inovasi Silicon Valley, yang merupakan pusat pengembangan IT di Amerika Serikat.

"Nanti kalau jadi gubernur, (Gus Ipul) harus bisa meniru hadirnya pusat inovasi digital seperti Silicon Valley," jelas JK.

Selain itu, JK juga meminta Gus Ipul agar aktif mendorong generasi muda di Jawa Timur untuk menjadi pengusaha-pengusaha baru di dunia digital. Tumbuhnya start-up baru harus dirangkul dan difasilitasi agar mereka bisa cepat berkembang.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Teknologi
  2. Universitas Brawijaya
  3. Kota Malang
  4. Gus Ipul
  5. Saifullah Yusuf
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA