1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Hadiri acara PAN di Malang, Arumi Bacshin jadi perhatian tamu undangan

Artis Arumi Bacshin menjadi magnet di acara konsolidasi Partai Amanat Nasional (PAN) yang digelar di Kota Malang, Jawa Timur.

©2018 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Selasa, 06 Februari 2018 13:24

Merdeka.com, Malang - Artis Arumi Bacshin menjadi magnet di acara konsolidasi Partai Amanat Nasional (PAN) yang digelar di Kota Malang, Jawa Timur. Istri calon wakil gubernur (Cawagub) Jawa Timur Emil Dardak itu pun menjadi sasaran ajakan berswafoto oleh para kader partai berlambang matahari bersinar itu.

Begitu tiba di lokasi, Arumi mendapatkan pengawalan guna menuju ke tempat duduk yang disediakan. Sesekali, Arumi melayani para kader yang ingin berfoto bersama.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan pun memperkenalkan Arumi kepada para kadernya yang memenuhi Gedung Kartini Kota Malang. Arumi duduk di deretan paling depan, berdampingan dengan Yaqud Ananda Gudban, Calon Wali Kota Malang yang diusung PAN.

"Selamat datang, Ibu Arumi Bacshin, istri calon wakil gubernur dari Partai Amanat Nasional, Emil Dardak yang digandeng calon gubernur Ibu Khofifiah Indar Parawansa," kata Zulkifli di Gedung Kartini Kota Malang, Senin (5/2).

"Arumi ini bukan orang lain, dia adalah pengurus PUAN (Perempuan Amanat Nasional) Pusat di Jakarta," tambah Ketua MPR itu.

Usai memberikan sambutan, Zulkifli pun mendaulat Arumi naik ke panggung bersama kader lain, seperti Totok Daryanto (DPR), Masfuk (Ketua DPW PAN Jatim), termasuk calon wali kota Malang yang diusung PAN Yaqud Ananda Gudban.

Zulkifli menggelar kuis dengan sejumlah hadiah yang diperebutkan para kader. Sejumlah kader diminta menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan Zulkifli Hasan.

Seorang kader dengan mudah menjawab pertanyaan tentang nama suami Arumi Bacshin yang juga calon wakil gubernur Jawa Timur. Jawaban diberikan secara gamblang berikut nama calon gubernurnya, yakni Khofifah Indar Parawansa.

Namun giliran pertanyaan nama calon Wali Kota Malang yang direkomendasi PAN, seorang kader dengan spontan menyebut Arumi Bacshin. Perempuan yang mengaku asal Gondanglegi, Kabupaten Malang itu begitu yakin dengan jawabannya, Arumi Bacshin. Spontan jawaban tersebut mengundang tawa dan Zulkifli mendiskualifikasi untuk mendapatkan hadiahnya.

Arumi yang namanya disebut tersenyum dan terlihat melompat kecil ikut tertawa. Akhirnya diundang kader lain untuk menjawab pertanyaan tersebut.

Kejadian serupa juga terjadi saat pertanyaannya tentang anggota DPR yang mewakili Malang. Kader yang mengacungkan tangan dan berada di atas panggung tidak bisa menjawab, sehingga diberikan kepada kader lain.

Tetapi giliran kembali ditanyakan tentang umur Arumi Bacshin, tiga orang kader memberikan jawaban dengan benar, yakni 23 tahun. Begitu pun saat ditanyakan nama Ketua Umum PAN, beberapa orang dengan mudah memberikan jawaban. 

PILIHAN EDITOR

(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Politik
  2. Kota Malang
  3. Pilgub Jatim 2018
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
ZONA TURIS