1. MALANG
  2. KABAR MALANG

DPRD Habis Masa Periode, Pemkot Malang Apresiasi Kinerja

Menurut Wali Kota Malang Sutiaji, sinergitas antara Pemkot dan DPRD Kota Malang hasil Pergantian Antar Waktu (PAW) berjalan baik.

Wakil Wali Kota Malang Bersama Anggota DPRD Kota Malang. ©2019 Merdeka.com Reporter : Zain M | Contributor : Darmadi Sasongko | Sabtu, 24 Agustus 2019 10:56

Merdeka.com, Malang - Pemerintah Kota (Pemkot) Malang mengapresiasi kinerja anggota DPRD Kota Malang periode 2014 -2019 yang telah melaksanakan sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi).

Wali Kota Malang Sutiaji, menyampaikan, sinergitas antara Pemkot dan DPRD Kota Malang hasil Pergantian Antar Waktu (PAW) berjalan baik. Beberapa agenda diselesaikan tepat waktu seperti pengesahan Peraturan Daerah hingga APBD Perubahan Tahun 2019.

"Tentu hal ini patut diapresiasi karena hal ini berkaitan dengan upaya membangun Kota Malang,” kata Sutiaji, Jumat (23/8) malam.

Saat ini, sambung Sutiaji, masyarakat Kota Malang sudah pintar dalam melihat program pembangunan. Kinerja antara legislatif dan eksekutif menjadi penting, karena berkaitan dengan pengambilan keputusan dan penerapan kebijakan.

"Karena sinergi yang baik itu, alhamdulilah Kota Malang akan menerima beberapa penghargaan dari Presiden salah satunya sebagai kota kreatif,” tukasnya.

Pernyataan sama juga disampaikan Wakil Wali Kota, Sofyan Edi Jarwoko saat menutup acara Forum Sinergitas Eksekutif dan Legislatif Menuju Kesinambungan Pembangunan di Hotel Kusuma Agrowisata, Kota Batu, Jumat (23/8).

Sofyan menyampaikan, meski ada ganjalan kasus hukum yang sempat mendera, namun kinerja DPRD utamanya para anggota dewan PAW patut diapresiasi.

"DPRD Kota Malang selama lima tahun ini sudah bekerja dengan sangat baik. Dewan hasil PAW sangat baik dalam meneruskan membangun Kota Malang,” kata Sofyan Edi Jarwoko.

Masa kerja yang relatif hanya satu tahun namun mampu mewarnai pembangunan Kota Malang. Selain itu, dinamika musyawarah hingga saling tukar ide dan gagasan antara DPRD dan Pemkot berjalan baik.

"Meski sebentar tapi dewan sangat all out dan rasanya seperti bekerjasama selama lima tahun dengan bapak ibu semua,” tukasnya.

Sofyan berpesan para anggota dewan baik yang terpilih di periode selanjutnya, atau yang sudah tidak lagi menjabat agar terus semangat memberikan sumbangsih dalam upaya membangun Kota Malang.

"Bapak ibu harus mampu berbuat baik bagi masyarakat sebagai tokoh-tokoh Kota Malang, memberikan ide dan gagasan, serta membantu menjaga ketertiban dan keamanan serta mendukung pembangunan yang ada di Kota Malang,” ujarnya.

Karenanya, Sofyan berharap, sinergitas bersama antara DPRD, Pemkot Malang dan para tokoh masyarakat harus terus berlangsung. Agar dinamika pembangunan terus berjalan dengan baik dan tujuan bersama bisa direalisasikan.

“Tetap kita jaga silaturahmi, dan terus menjalin komunikasi serta sinergitas bersama,” pesannya.

Seperti diketahui, masa kerja DPRD Kota Malang periode 2014 -2019 telah usai pada Agustus. Para anggota dewan terpilih dari hasil Pemilihan Legislatif 2019 yang dilantik Sabtu (24/8).

(ZM) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Pemkot Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA