1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Cak Imin: Hampir semua kiai Jatim dukung Gus Ipul

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengatakan, kalau Gus Ipul mendapat dukungan sebagian besar kiai di Jawa Timur.

©2017 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Senin, 27 November 2017 13:04

Merdeka.com, Malang - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar optimis pasangan yang diusung partainya bakal memenangi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018. Pihaknya yakin pasangan Saifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas atau Gus Ipul-Anas bakal mengungguli pasangan lain.

Mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) itu mengatakan, kalau jagoannya mendapat dukungan sebagian besar kiai di Jawa Timur.

"Kalau dari dukungan kiai mayoritas terbanyak, bahkan hampir semua kiai ke Syaifullah Yusuf," kata Muhaimin Iskandar saat hadir di acara jalan sehat di Jalan Ki Ageng Gribig Sawojajar, Kota Malang, Minggu (26/11).

Tidak hanya itu, Cak Imin demikian biasa dipanggil, juga memastikan kader PKB dan kiai NU kulturan akan memenangkan pasangan Gus Ipul-Anas di Pilgub 2018.

"Dari struktur kekuatan partai, tentu kita terbukti PKB pemenang Pemilu di Jawa Timur. Dari segi NU kultural, kita semua solid," tegasnya.

Seperti diketahui, dua kader NU hampir dipastikan bakal bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018. Tidak dipungkiri, dukungan para kiai dan kader NU terpecah antara Syaifullah Yusuf atau Khofifah Indar Parawansa.

Cak Imin sendiri mengaku tidak lagi mempersoalkan majunya Khofifah dalam Pilgub Jatim 2018. Kendati dirinya juga sempat berharap cukup satu kader saja yang maju agar mempermudah kemenangan NU dalam pertarungan.

PKB dan PDIP telah merekomendasikan pasangan Syaifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas untuk maju Pilgub Jatim 2018. PKB sebagai pemenang Pemilu Legislatif 2014 memiliki 20 kursi serta PDIP memiliki 19 kursi dan mengajukan calon wakil.

PKB sendiri katanya sudah mulai bekerja keras untuk kemenangan Gus Ipul-Anas. "Sudah, tim partai sudah jalan," tegasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Politik
  2. Gus Ipul
  3. Pilgub Jatim 2018
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA