1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Banjir simpati, seorang kakek meninggal kala bersujud di masjid

Seorang kakek di Lawang meninggal dalam kondisi ketika bersujud di masjid. Foto dan kisah kakek ini sendiri kini menjadi viral di dunia maya.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 04 Januari 2017 16:15

Merdeka.com, Malang -
Maut merupakan salah satu hal yang tak bisa ditebak dan diperkirakan oleh manusia. Seseorang bisa saja berakhir hidupnya ketika dalam perjalanan atau dalam kasus yang baru saja terjadi ini ketika beribadah.

Kejadian tersebut ditemukan dan disebarkan di media sosial melalui grup Komunitas Peduli Malang (ASLI Malang) oleh salah seorang pengguna yang memiliki user name Andycha Antholyn. Dalam foto yang memancing banyak perhatian tersebut dijelaskan bahwa terdapat sosok seorang kakek yang sedang dalam posisi sujud dan meninggal dunia.

Kejadian itu sendiri terjadi di Masjid Babussalam, Lawang, Malang Jawa Timur pada Selasa (3/1). Jamaah masjid tersebut dikejutkan dengan meninggalnya seorang jamaah berusia tua, yang meninggal dalam keadaan bersujud di dalam masjid.

Dalam captionnya, Andycha menulis:

"Innalillahi wainnailaihi rooji'un ...
Jama'ah Masjid Babusalam Kauman lwng selasa malam, sholat sunnah bakdiah isyak Haji Mitha meninggal dalam keaadaan sujud.. subhanallah khusnul Khotimah"

Seorang kakek di Lawang meninggal dalam posisi sujud
© facebook.com/hariz.abdee/facebook.com/hariz.abdee

Melalui akun Hariz Abdee, diketahui bahwa kakek tersebut Mitha' dan dikenal sebagai pakde Mitha'. Diceritakan bahwa kakek tersebut meninggal dalam keadaan sujud pada sholat sunnah ba'diah di masjid jami' Lawang. Dijelaskan bahwa periwtiwa ini terjadi pada malam hari.

Pada awalnya warga tidak menyadari ada tanda-tanda yang aneg pada pakde Mitha'. Usai melakukan shalat Isyak, pakde Mitha' juga melakukan shalat sunnah. Namun hingga akhir jamaah hendak berangsur pulang, baru disadari bahwa pakde Mitha' tak kunjung bangun dan setelah diperiksa barulah diketahui bahwa dia sudah meninggal dunia.

Beredarnya gambar ini mengundang simpati dari sejumlah netizen yang turut mendoakan pakde Mitha' karena meninggal ketika beribadah. Bahkan beberapa netizen juga tak segan berdoa menginginkan akhir yang sama seperti yang dialami oleh pakde Mitha' yaitu dalam kondisi bersujud ketika ibadah.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Peristiwa
  2. Keagamaan
  3. Media Sosial
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA