1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Bandara Abdulrachman Saleh ditutup sementara

Kerusakan di roda depan pesawat Hercules menyebabkan landasan jadi tertutup dan bandara ditutup sementara hingga minggu (5/6) pagi.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 04 Juni 2016 12:43

Merdeka.com, Malang - Bandara Abdulrachman Saleh Malang, hari ini mendadak ditutup sejak pukul 07.04 WIB. Dilansir dari Merdeka.com Penutupan ini akan berlaku selama 24 jam hingga pukul 06.59 WIb, minggu (5/6) besok.

Melalui Kepala UPT Bandara Abdulrachman Saleh, Suharno, disebutkan bahwa penutupan tersebut akibat adanya persoalan teknis yaitu adanya pesawat militer yang mengalami kerusakan di landasan bandara.

"Istilahnya terjadi block runway," kata Suharno, sabtu (4/6).

Akibat penutupan bandara tersebut, terdapat sepuluh penerbangan menuju Malang yang harus dibatalkan. Berdasar jam dibuka kembali pada besok, diperkirakan besok penerbangan yang dari dan menuju Malang sudah akan berjalan normal.

Kadispen TNI Angkatan Udara Marsma Wiko Sofyan dalam pesannya kepada wartawan mengungkapkan adanya gangguan di bagian roda depan pesawat Hercules di Lanud Abdulrachman Saleh. Pesawat tersebut berencana melaksanakan sebuah misi dukungan kegiatan TNI AU.

"Mengalami masalah di nose wheel (roda depan), sehingga pesawat tidak dapat melanjutkan penerbangan. Karena posisi pesawat masih di main Runway, dan tidak dapat bergerak, Lanud dan Bandara Abdulrachman Saleh sementara ditutup sampai pesawat dapat ditarik kembali ke Hanggar," katanya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA