1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Aksinya terekam CCTV, ibu dan anak ini diringkus usai gasak dompet

Ibu dan anak ini curi dompet di sebuah toko pakaian. Kedua pelaku tak dapat berkutik saat diringkus di rumahnya, karena aksinya tertangkap CCTV.

Ilustrasi Pencurian. ©2017 Merdeka.com Editor : Siti Rutmawati | Contributor : Darmadi Sasongko | Jum'at, 02 Juni 2017 19:31

Merdeka.com, Malang - Ibu dan anak di kabupaten Malang mencuri dompet di sebuah toko pakaian. Kedua pelaku tidak dapat berkutik saat diringkus di rumahnya, karena aksinya tertangkap CCTV.

Kasubbag Humas Polres Malang AKP Vicky Dian Shandy mengatakan, awalnya pelaku berinisial EL (26) dan ibunya, RJ (40) berbelanja di Toko Delima Rama kecamatan Turen, kabupaten Malang, Selasa (30/5) pukul 10.00 Wib.

"Tersangka EL melihat dompet yang ada di atas rak gantungan baju. Kemudian memberitahukan pada RJ, dan selanjutnya oleh RJ dompet diambil," katanya di Malang, Rabu (31/5).

Dompet tersebut kemudian diberikan kepada EL dan langsung dimasukkan ke dalam tas. Kedua tersangka langsung pulang berboncengan dengan sepeda motor ke rumahnya di kecamatan Ampelgading, Malang.

Beberapa saat kemudian pemilik dompet AG (30) sadar kalau barang miliknya raib. Dia kemudian melaporkan kejadian ke Polsek Turen. Lewat pemeriksaan dan pengembangan rekaman CCTV diketahui alamat pelaku.

Vicky mengungkapkan, kedua pelaku pun berhasil diamankan di rumahnya. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian Rp 1,6 juta.

"Pelaku pukul 21.00 Wib diamankan di rumahnya," tutupnya.

PILIHAN EDITOR

(SR) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Peristiwa
  2. Kriminal
  3. Kabupaten Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA