1. MALANG
  2. GAYA HIDUP

Ubud berbagi untuk alam dengan sebar ratusan bibit ikan

Ubud Hotel and Cottages melakukan CSR untuk meningkatkan kualitas sungai dan menjaga ekosistem dengan melepas ratusan bibit ikan.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 09 September 2016 10:06

Merdeka.com, Malang - Berbagai cara dapat dilakukan untuk menjaga kelestarian alam terutama ekosistem sungai. salah satunya adalah seperti program CSR (Corporate Social Responsibility) yang dilakukan oleh Ubud Hotel dan Cottages ini. Mereka melakukan penebaran bibit ikan di sungai Amprong untuk meningkatkan kualitas sungai.

“Kegiatan CSR ini dilakukan dengan menebar bibit ikan nilai di sungai amprong. Tujuannya agar kualitas sungai meningkat, wisata menjadi marak sehingga masyarakat sekitar tidak MCK di sungai,” ujar Yudha Susanti, Manager Operasional Ubud Hotel dan Cottages.

Kegiatan ini sendiri dilakukan di sungai Amprong yang terletak di desa Drigu, kecamatan Poncokusumo, kabupaten Malang. Saat ini di wilayah sekitar sungai Amprong muali marak dilakukan penambangan pasir dan batu sehingga dikhawatirkan ekosistem yang terletak di sana akan mengalami kerusakan.

Dengan menambah jumlah ikan yang ada di sungai Amprong, diharapkan ikan ini dapat berkembang dan menjadi salah satu mata pencaharian masyarakat sekitar sehingga mereka menghentikan pekerjaan menambang batu ini. Selain itu di harap masyarakat juga dapat berhenti melakukan kegiatan MCK di sungai Amprong.  

Ubud Berbagi Bersama Alam
© 2016 merdeka.com/Rizky Wahyu Permana

Setelah pelepasan ikan, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan outbond dan river tubing yang dilakukan oleh keluarga besar Ubud Hotel and Cottages. Seluruh kegiatan tersebut dilakukan dengan Sedaer River tubing yang memiliki kepedulian sama terhadap sungai.

Sedaer berusaha membuat masyarakat yang menambang batu berubah pola pikir dan mata pencahariannya ke bidang wisata dan menjaga kelestarian sungai Amprong. Hal ini dapat meningkatkan kualutas lingkungan sungai dan menjaga ekosistem yang ada.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Event
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA