1. MALANG
  2. GAYA HIDUP

8 tahun berkarya, Italic29 rilis EP bertajuk 'Era Ini'

Berkecimpung dalam dunia musik selama 8 tahun, akhirnya band indie asal Malang, Italic29 luncurkan Extended Play (EP) perdana bertajuk "Era Ini".

Italic29. ©2017 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Selasa, 04 April 2017 19:17

Merdeka.com, Malang - Berkecimpung dalam dunia musik selama 8 tahun, akhirnya band indie asal Malang, Italic29 luncurkan Extended Play (EP) perdana bertajuk "Era Ini". Menariknya, penggarapan album ini dikerjakan sepenuhnya oleh Italic29 melalui RepotRekot. Yakni, label record yang dikelola sendiri oleh Italic29. Rilis 22 Februari lalu, Italic29 hadir dengan dua single andalannya, Paperplan, dan Era Ini.

Melalui album mini ini, band yang digawangi oleh Willing Ardiano (bass/vocal), Fero (gitar/vocal), dan Hengky(drum) mengajak penikmat musik untuk bisa melihat dan memahami setiap hal dalam kehidupan melalui sisi sudut pandang yang lain. "Karena pada dasarnya, selalu ada 2 sisi atau lebih dari setiap kejadian dalam kehidupan kita sehari-hari," tutur Italic29 melalui pernyataan resminya, Sabtu (1/4).

 

Mengusung aliran melodic punk, band yang berdiri sejak 2008 ini berawal dari bincang-bincang ringan Ahonk (Hengky)dan Wlink (Willing) untuk membentuk sebuah band anyar. Rasa janggal membentuk band dengan hanya beranggota dua orang, menggiring Roft begabung dalam rencana tersebut. Roft sendiri merupakan teman lama dari Ahonk dan Wlink yang kini mengisi posisi gitaris.

Lama berlatih dan makin seirama, maka lahirlah beberapa single yang mulai dibawakan dalam beberapa local event di Malang. Tahun 2014, muncul keputusan melahirkan sebuah album. Italic29 akhirnya mulai menyibukkan diri dengan mengulik dunia rekaman, dan akhirnya menelurkan EP "Semiring Bertiga" di tahun 2015. Album yang berisi 5 lagu ini hanya tersedia 15 copy saja. Album tersebut diedarkan di pulau Balu dalam rangkaian tour bertajuk "3x3 mini tour Bali".

Dengan langkah mantap, Italic29 kembali melanjutkan pembuatan EP di awal 2016. Akhirnya, lahirlah EP bertajuk "Era Ini" itu berhasil dirilis pada 22 Februari 2017.

"Semoga EP album kami dapat diterima dan menjadi media revolusi mental bagi para pendengar, dna juga pecinta musik di Malang khusunya, dan di seluruh Indonesia," harapnya.

Penasaran dengan lagu Melodic Punk milik Italic29? Kamu bisa mendengarkan lagu-lagu andalannya DI SINI.

(SR)
  1. Musik
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA