1. MALANG
  2. AREMANIA

Ulang tahun ke-39, begini sosok Achmad Kurniawan di mata pelatih Arema FC

Asisten Pelatih Kiper Arema FC, Yanuar 'Begal' Hermansyah mengungkap kenangannya tentang almarhum Achmad Kurniawan.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 01 November 2018 11:33

Merdeka.com, Malang - Asisten Pelatih Kiper Arema FC, Yanuar 'Begal' Hermansyah mengungkap kenangannya tentang mantan anak asuhnya, almarhum Achmad Kurniawan, yang kemarin seharusnya berulang tahun ke-39. Dilansir dari Bola.net, dia menyebut bahwa kiper senior yang sudah berpulang pada awal 2017 tersebut sebagai sosok luar biasa.

Begal menyebut bahwa AK merupakan pribadi yang bertanggung jawab. Hal ini, sambung pria berusia 54 tahun tersebut tampak dalam keseharian almarhum, termasuk di luar lapangan.

"Almarhum adalah sosok yang sangat bertanggung jawab. Ia pernah berjanji untuk bermain sebaik mungkin demi menjaga nama baik saya. Ia buktikan di lapangan janjinya tersebut," ujar Begal, pada Bola.net, Rabu (31/10).

Begal pun mengaku mendengar sejumlah suara miring soal almarhum, termasuk sejumlah tindakan indisipliner. Namun, baginya hal tersebut sama sekali tak benar. Pemain yang juga merupakan kakak kandung eks kiper Arema Kurnia Meiga ini, menurut Begal, adalah sosok yang memiliki disiplin tinggi.

"Ia pun mau bekerja sama dengan saya dalam sesi latihan. Sebagai pribadi juga sosok yang sangat baik dan hangat dalam pergaulan," tuturnya.

Selain sebagai pribadi istimewa, Begal juga mengenang pria yang lahir pada 31 Oktober 1979 tersebut sebagai sosok pesepak bola papan atas. Salah satunya, dengan usia yang sudah senior dan postur tubuh yang tak lagi ideal, AK mampu tampil cemerlang.

"Saya harap para penjaga gawang Arema saat ini bisa meneladankan sosok AK, termasuk kemampuan teknisnya," pungkas Begal.

AK sendiri merupakan salah satu sosok legenda bagi Arema FC. Penjaga gawang yang juga sempat memperkuat Persik Kediri, Persita Tangerang, dan Semen Padang ini adalah salah satu pemain yang paling lama memperkuat Arema.

Ajang ISC A 2016 merupakan kiprah terakhir AK di sepakbola. Tak berapa lama usai turnamen ini berakhir, tepatnya akhir tahun 2016, AK harus masuk rumah sakit karena sesak nafas akibat komplikasi sejumlah penyakit.

Setelah berjuang selama kurang lebih sepuluh hari, tepatnya pada 10 Januari 2017, penjaga gawang yang selalu tersenyum ini berpulang untuk selamanya.

Sementara itu, General Manager Arema FC, Ruddy Widodo pun tak ketinggalan mengungkap kenangannya pada sosok AK. Menurutnya, almarhum adalah sosok yang memiliki loyalitas tanpa batas.

"Ia pun mudah bergaul. Solidaritas antar kawannya pun sangat tinggi," ucap Ruddy, pada Bola.net.

"Saya hanya bisa mengiringkan doa pada almarhum agar ia selalu berada di sisi Allah SWT," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Achmad Kurniawan Meninggal Dunia
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA