1. MALANG
  2. AREMANIA

Takluk dari Sriwijaya FC, Arema FC gagal melaju ke semifinal Piala Presiden 2018

Arema FC takluk dengan skor 3-1 dari Sriwijaya FC pada babak perempat final Piala Presiden 2018.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 05 Februari 2018 10:43

Merdeka.com, Malang - Langkah Arema FC pada Piala Presiden 2018 ini harus berhenti hingga babak perempat final saja. Hal ini menyusul kekalahan mereka atas Sriwijaya FC pada Minggu (4/2) di Stadion Manahan, Solo.

Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 3-1 untuk Sriwijaya FC. Tiga gol Sriwijaya dicetak masing-masing oleh Bio Paulin, Syahrian Abimanyu dan Beto Goncalves. Sedangkan gol dari Arema FC dicetak oleh Nur Hardianto.

Sejak awal pertandingan, kedua kesebelasan telah tampil terbuka. Bahkan pad menit ke-2, Arema FC sudah membuat peluang melalui Dedik Setiawan yang tendangan keras dari luat kotak penaltinya masih belum tepat mengenai sasaran.

Pada laga ini, Arema FC yang tak bisa menurunkan Thiago Furtuoso lebih banyak membuat peluang melalui kedua sayap mereka. Sedangkan Sriwijaya FC mengandalkan lini tengah mereka melalui Makan Konate dan Adam Alis.

Pada menit ke-40, Dendi Santoso sempat mendapat peluang untuk membuat Arema FC menjadi unggul. Namun sayangnya dia gagal mencetak gol walau hanya berhadapan langsung dengan Teja Paku Alam.

Babak pertama berakhir dengan skor imbang tanpa gol untuk kedua kesebelasan.

Pada babak kedua, Sriwijaya FC tampil dengan permainan yang lebih rapi. Namun, mereka justru hampir kebobolan lebih dulu. Angin segar mulai berembus ke mereka ketika penalti dari Dedik Setiawan mampu ditepis oleh Teja Paku Alam.

Pada menit ke-67, Sriwijaya FC mampu mencetak gol pertama mereka. Sepak pojok dari Adam Alis mampu ditanduk oleh Bio Paulin dan membuat Sriwijaya unggul 1-0.

Berselang empat menit, Sriwijaya FC menggandakan keunggulan mereka. Syahrian Abimanyu berhasil mencetak gol melalui eksekusi tendangan bebasnya.

Pada menit ke-82, Arema FC bisa memperkecil ketinggalan menjadi 2-1. Eksekusi penalti yang dilakukan Nur Hardianto berhasil membuat Arema FC memperkecil ketertinggalan mereka.

Walau begitu, tak berselang lama, Sriwijaya FC berhasil menambah keunggulan mereka. Tendangan Beto Goncalves melengkapi kemenangan Sriwijaya FC menjadi 3-1 di laga tersebut.

Kemenangan Sriwijaya FC ini sekaligus memupus harapan bagi Arema FC untuk mempertahankan gelar juara dari kompetisi Piala Presiden ini.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Piala Presiden
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA