1. MALANG
  2. AREMANIA

Sejumlah pemain absen, Arema FC kehilangan 30 persen kekuatan

Sbasennya sejumlah pemain pada laga menghadapi Bhayangkara FC membuat Arema FC kehilangan 30 persen kekuatan mereka.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 22 Mei 2018 16:36

Merdeka.com, Malang - Arema FC tak bakal bisa menurunkan skuat terbaik mereka pada laga kontra Bhayangkara FC pada Gojek Liga 1 bersama Bukalapak tersebut. Dilansir dari Bola.net, Arema FC dipastikan bakal kehilangan 30 persen kekuatan mereka karena absennya sejumlah pemain.

"Pada pertandingan ini, kami pasti akan kehilangan Arthur Cunha da Rocha, Hendro Siswanto, dan Thiago Furtuoso," ujar Pelatih Arema FC, Milan Petrovic.

"Ini bukan kehilangan kecil bagi kami. Mereka adalah sekitar 30 persen kekuatan kami," sambung pelatih berusia 53 tahun tersebut.

Selain tiga pemain ini, Milan juga masih belum bisa memastikan kondisi satu lagi pemainnya, Ahmad Nur Hardianto. Penyerang muda Arema ini, sambung Milan, masih belum fit benar.

"Ia mengalami cedera baru. Sepertinya, ia belum akan menjadi starter," tutur Milan.

"Kemungkinan ia akan masuk sebagai pemain cadangan pada laga ini," pelatih asal Serbia ini menambahkan.

Dalam laga ini, Arema harus kehilangan Thiago dan Arthur yang mengalami cedera. Selain itu, mereka juga tak bisa diperkuat Hendro Siswanto, yang masih harus menghabiskan masa hukumannya.

Absennya tiga pemain ini kian meningkatkan tekanan bagi Arema pada laga ini, Pasalnya, mereka juga dituntut untuk meraih poin mutlak demi mendongkrak mental tim. Selain itu, hanya raihan tiga poin lah yang akan melancarkan jalan mereka lepas dari jerat degradasi.

Saat ini, Arema masih terpuruk di dasar klasemen. Dalam sembilan pertandingan, mereka baru mengoleksi enam poin.

Sementara itu, Milan Petrovic mengaku senang dengan persiapan timnya jelang pertandingan ini. Pasalnya, pelatih yang banyak menghabiskan karirnya di Slovenia ini menilai bahwa persiapan timnya berlangsung bagus.

"Kendati tak banyak waktu yang kami miliki, saya puas dengan persiapan tim ini," ucap Milan.

"Kami harus bisa berusaha memenangi pertandingan ini. Hal tersebut yang utama," ia menandaskan.


PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Cedera Pemain
  3. Arema FC
  4. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA