1. MALANG
  2. AREMANIA

Jelang laga Piala Bhayangkara, Gubernur Aher dan Abah Anton bertemu

Jelang laga final Piala Bhayangkara antara Arema dan Persib, Walikota Malang Moch Anton bertemu dengan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

©2016 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Minggu, 03 April 2016 20:33

Merdeka.com, Malang - Jelang laga final Piala Bhayangkara antara Arema dan Persib, Walikota Malang Moch Anton bertemu dengan Gubernur Jawa Barat, Ahmad 'Aher' Heryawan di Hotel Sultan Jakarta. Pertemuan pra-pertandingan itu juga diikuti perwakilan kedua tim yang akan bertanding di lapangan.

"Disepakati untuk mewujudkan sepakbola damai, penuh sportifitas dan citra positif sepakbola. Aremania akan menampilkan atraksi menarik untuk mendukung kemenangannya," kata Ade Herawanto atau Ade D'Kross mewakili Aremania, Minggu (3/4) petang.

Rivalitas Arema yang bergelar Singo Edan dan Persib dengan Maung Bandung menjadi magnet tersendiri. Tidak berlebihan juga, dua klub yang selalu berada di kasta tertinggi di jagad sepakbola nasional itu memiliki basis supporter yang kuat.

Bahkan supporter Arema sendiri, telah ditasbihkan sebagai supporter terbaik serta keorganisasiannya menjadi inspirasi dan mempengaruhi daerah lain.

Partai puncak final Arema dan Persib akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, malam ini, Minggu (3/4) mulai pukul 18.30 WIB. Selain menjanjikan keseruan pertandingan juga sempat menimbulkan kecemasan akibat pertemuan dua supporternya, Aremania dan Vikings Bandung.

Mengusung sepak bola damai dan bermutu, pertemuan di Hotel Sultan Jakarta menjadi angin yang menyejukkan. Selain Walikota Anton yang merupakan abahnya Arema dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Aher Heryawan, ikut hadir dalam pertemuan tersebut Kapolda Metro Jaya Irjen Moechgiyarto dan Manajer Persib Umuh Muhtar. Sementara pihak Arema diwakili M Haris, selaku Panpel dan perwakilan Aremania, Ade D'kross.

Sementara Walikota Anton, menegaskan kehadiran di malam final Trophy Bayangkara Cup, sebagai bentuk kecintaan pada Arema dan Aremania. Kedatangannya juga sekaligus komitmen bersama dengan Walikota Bandung Ridwan Kamil saat bertemu di acara ICCC di Kota Malang beberapa hari lalu.

"Kita bersepakat untuk sama-sama bertemu di GBK, dan secara sportif akan memberikan selamat kepada yang menang, " tegas Abah Anton.

"Tapi saya yakin Arema menang," ujarnya menegaskan.

Reporter: Darmadi Sasongko

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Abah Anton
  2. Kabar Arema
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA