1. MALANG
  2. AREMANIA

Jefri Kurniawan akui senang dengan digelarnya program latihan spesial

Jefri menilai bahwa dia sangat senang dengan adanya variasi dalam porsi latihan fisik yang diberikan pelatih.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 07 September 2018 20:06

Merdeka.com, Malang - Winger Arema FC Jefri Kurniawan menyambut positif digelarnya program latihan spesial yang dihelat timnya. Dilansir dari Bola.net, Jefri menilai bahwa dia sangat senang dengan adanya variasi dalam porsi latihan fisik yang diberikan pelatih.

Arema FC menggelar latihan fisik spesial di kompleks Kebun Raya Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Rabu (5/9). Latihan dimulai dengan materi cross country, sebagai pemanasan. Kemudian, ada sejumlah materi untuk meningkatkan kekuatan dan kecepatan pemain. Latihan pun ditutup dengan cross country.

"Sebetulnya, latihan macam ini penting sekali. Ini salah satu variasi agar pemain tidak jenuh di lapangan," ujar Jefri.

Menurut Jefri, sesi latihan fisik sendiri merupakan hal yang sangat penting. Karenanya, pemain 27 tahun senang bahwa sesi latihan penting dilakukan dengan banyak variasi.

"Seperti yang pelatih bilang, sesi latihan ini juga sekaligus rekreasi. Jadi, dengan sesi latihan fisik ini, kami juga bisa merefresh pikiran," tuturnya.

Pelatih Arema FC, Milan Petrovic menyebut bahwa latihan ini merupakan puncak load latihan anak asuhnya pada sesi persiapan. Setelahnya, menurut pelatih asal Serbia tersebut, load akan menurun sampai jelang pertandingan.

Kendati load latihan berada pada puncaknya, Jefri mengaku tak masalah dalam menjalaninya. Pemain kelahiran 18 Maret tersebut menilai sesi latihan yang dijalani biasa saja. "Menurut saya, ini standar saja. Saya tak merasa berat sama sekali," ucapnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA