1. MALANG
  2. AREMANIA

Gagal petik poin penuh, Persib tahan imbang Arema di Kanjuruhan

Persib vs Arema Cronus, laga kontra di pekan terakhir kompetisi Indonesia Soccer Championship 2016 di Stadion Kanjuruhan berakhir imbang.

©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Senin, 19 Desember 2016 12:20

Merdeka.com, Malang - Laga kontra di pekan terakhir kompetisi Indonesia Soccer Championship 2016 di Stadion Kanjuruhan berakhir imbang. Arema Cronus gagal memetik poin penuh saat menjamu Persib Bandung di stadion Kanjuruhan kemarin, Minggu (18/12).

Dilansir dari bola.net, Cristian Gonzales dan kawan-kawan hanya mampu bermain imbang 0-0 lawan Maung Bandung, julukan Persib. Padahal mereka sempat mendapat peluang penalti namun eksekusi Gonzales berhasil dimentahkan I Made Wirawan.

Menengok jalannya pertandingan, keseruan terlihat sejak menit awal. Meskipun berlaga di kandang lawan, Persib langsung berinisiatif menyerang lebih dahulu. Peluang bagus berhasil diciptakan, saat Sergio Van Dijk berdiri tak terkawal di tengah kotak penalti dan menendang bola dengan bebas. Namun, laju bola masih bisa dihalau Achmad Kurniawan.

Tak tinggal diam, Arema Cronus juga berusaha mengecam gawang tamunya dengan dipimpin oleh kreativitas Esteban Vizcarra. Beberapa peluang pun didapat, namun yang paling bagus tercipta di penghujung babak pertama, tepatnya di menit 44.

Kemelut di mulut gawang Persib sempat terjadi. Awalnya, Vizcarra berhasil menyontek bola dan mencetak gol. Sayangnya, pasca selebrasi, dirinya kecewa berat lantaran gol tersebut dianulir wasit. Sang pengadil lapangan menilai, ada pelanggaran terlebih dahulu pada I Made Wirawan.

Babak kedua, Djajang Nurdjaman tetap meminta anak-anak asuhnya bermain terbuka dan menyerang. Hal yang sama juga dilakukan oleh pelatih Arema, Milomir Seslija. Laga ini pun mampu menyita perhatian karena berlangsung seru.

Namun serangan-serangan Persib secara umum lebih tajam ketimbang Arema. Namun, peluang-peluang yang mereka dapat kerap terbentur kecakapan Achmad Kurniawan. Salah satunya, peluang dari Febri Hadi yang mendapat umpan dari Pugliara. Bola sepakannya masih bisa ditepis kakak Kurnia Meiga tersebut.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Aremania
  2. Kabar Arema
  3. Arema Cronus
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA