1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC sebut anggaran untuk Liga 1 lebih kecil dibanding ISL

Manajemen Arema FC mengatakan bahwa anggaran mereka untuk Liga 1 tidak terlalu besar karena masa kompetisi yang singkat dan pemain U-23.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 03 April 2017 16:13

Merdeka.com, Malang - Manajemen Arema FC membuka jumlah anggaran yang mereka siapkan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 mendatang. Dilansir dari Bola.net, Arema mengaku bahwa anggaran pengeluaran mereka jauh lebih kecil ketimbang pada kompetisi Indonesia Super League (ISL).

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menyebut bahwa anggaran yang dikeluarkan timnya pada musim ini tak jauh beda dengan pengeluaran mereka pada Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 lalu.

"Yang pasti, di luar anggaran untuk mendatangkan marquee player, anggaran kita di bawah Rp20 miliar," ujar Ruddy.

Ruddy sendiri mengatakan bahwa dia belum bisa menentukan secara pasti berapa jumlah pasti anggaran pengeluaran timnya. Pasalnya dia mengakui bahwa hingga saat ini belum menerima jadwal kompetisi.

"Selain itu, masih belum ada kepastian apakah saudara kami, Perseru Serui akan diperbolehkan tetap bermain di sana atau harus pindah," tuturnya.

Sementara itu, Ruddy juga menyebut hal-hal yang membuat anggaran pengeluaran timnya menurun. Salah satunya adalah durasi kompetisi yang cukup singkat.

"Kompetisi ini hanya berdurasi tujuh bulan," kata Ruddy.

Selain itu, Ruddy juga mengaku bahwa anggaran bisa berkurang karena regulasi PSSI yang mengharuskan penggunaan pemain U-23. Menurutnya, nilai kontrak para pemain U-23 ini lebih kecil dari pemain senior.

"Ini yang juga ikut membuat anggaran kita lebih kecil musim ini," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Ruddy Widodo
  3. Arema FC
  4. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA