1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC buru stopper dengan karakteristik seperti Hamka Hamzah

Arema FC menyebut bahwa stopper baru yang mereka incar harus memiliki karakteristik seperti Hamka Hamzah.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Minggu, 05 Februari 2017 13:49

Merdeka.com, Malang - Manajemen Arema FC mengungkap sosok stopper yang kini sedang mereka cari untuk melengkapi skuad jelang musim kompetisi 2017. Dilansir dari Bola.net, Arema FC disebut sedang memburu pemain yang memiliki karakteristik sama dengan kapten tim musim lalu, Hamka Hamzah.

"Kami cari pemain yang matang. Baik matang dalam usia maupun pengalaman," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Ya seperti Hamka Hamzah musim lalu," sambungnya.

Ruddy menerangkan bahwa dia sengaja mencari sosok berpengalaman untuk bisa berduet dengan Arthur Cunha da Rocha di jantung pertahanan Arema. Namun dia juga menegaskan bahwa bukan berarti bahwa mereka tak percaya dengan kemampuan Arthur Cunha.

"Secara kualitas, Arthur di atas rata-rata. Ia bagus sekali. Namun, bagaimanapun, ia pemain baru di Arema. Jadi kita carikan duet yang berpengalaman," tuturnya.

Saat ini, Arema FC masih harus mencari dua lagi pemain berposisi sebagai stopper. Pasalnya, usai ditinggal Ryuji Utomo, mereka tinggal memiliki dua orang stopper saja yaitu Arthur Cunha da Rocha dan Bagas Adi Nugraha.

Selain dua orang stopper, Arema FC juga masih memiliki satu posisi kosong lagi. Saat ini mereka masih mencari seorang penyerang lokal karena hanya memiliki Cristian Gonzales dan Dedik Setiawan saja di barisan penggedor.

Sementara itu, Ruddy mengaku sengaja menetapkan kriteria khusus bagi kandidat stopper Arema FC ini. Pasalnya, dia menyebut bahwa dalam sepakbola modern, pemain belakang memegang peranan vital dalam membangun serangan.

"Dalam sepakbola modern, pertahanan terbaik bukan hanya menyerang. Namun, penyerangan terbaik dimulai dari belakang," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Bursa Transfer
  3. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA