1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema Cronus incar pemain naturalisasi

Arema Cronus menyatakan ketertarikan mereka untuk merekrut sejumlah pemain naturalisasi.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 02 Januari 2017 13:00

Merdeka.com, Malang - Gencarnya isu naturalisasi pada sejumlah pemain berdarah Indonesia menyebabkan munculnya ketertarikan juga dari Arema Cronus. Dilansir dari Bola.net, mereka mengaku berminat mendapatkan pemain yang telah merampungkan proses menjadi warga negara Indonesia.

"Tentu saja kami tertarik," ujar Media Officer Arema Cronus, Sudarmaji.

"Siapa yang tidak tertarik mendapatkan pemain-pemain ini?" sambungnya.

Sudarmaji menyebut sejumlah alasan di balik ketertarikannya untuk meminang pemain-pemain naturalisasi ini. Salah satu alasannya adalah dengan status Warga Negara Indonesia, para pemain ini tak mengurangi kuota pemain asing mereka.

"Apalagi, tentu saja nggak semua pemain dinaturalisasi. Pasti yang dinaturalisasi adalah orang-orang terpilih, terutama kualitasnya," tutur Sudarmaji.

Sebelumnya, pemerintah Indonesia tampak berusaha melakukan naturalisasi kembali terhadap sejumlah pemain di luar negeri. Mereka yang akan dinaturalisasi ini adalah Ezra Walian, Andri Syahputra dan beberapa pemain lain, termasuk dua pemain di Valencia dan seorang pemain lagi di Belanda.

Khusus bagi Ezra Walian, proses naturalisasinya sudah mulai berjalan. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi bahkan telah mengirimkan rekomendasi pada Menteri Hukum dan HAM terkait proses naturalisasi pemain berusia 19 tahun tersebut.

Meski tertarik mendapatkan pemain naturalisasi, Sudarmaji menyebut manajemen tetap tak mau tergesa-gesa. Mereka hanya akan meminang pemain naturalisasi jika tim pelatih Arema Cronus memintanya.

"Prinsip kami di manajemen adalah untuk melayani tim pelatih. Jika mereka merekomendasikan pemain untuk dikontrak, kami akan mengupayakannya," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema Cronus
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA