1. MALANG
  2. AREMANIA

2 Gol ke gawang Bhayangkara FC buat Rivaldy Bawuo jadi idola Aremania

Skill yang ditunjukkan oleh Rivaldy Bawuo ketika mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC membuatnya langsung jadi idola Aremania.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 24 Mei 2018 17:32

Merdeka.com, Malang - Dua gol yang dicetak oleh penyerang muda Arema FC, Rivaldy Bawuo membuatnya jadi idola baru bagi Aremania. Dilansir dari Bola.com, pada laga tersebut, masing-masing penyerang Arema FC, Rivaldy Bawuo dan Dedik Setiawan mencetak dua gol.

Namun, Rivaldi dapat poin tambahan karena skill-nya juga mengundang decak kagum. Beberapa kali dia bisa melewati pemain lawan dengan gocekannya.

"Dia bermain luar biasa malam ini. Semoga saja bisa konsisten di pertandingan selanjutnya," kata Nanang Usman, Aremania asal Kalimantan Timur.

Musim ini Arema lebih banyak didominasi pemain dengan tipikal sprinter sehingga Aremania kehilangan permainan cantik dan pamer skill, seperti yang dipertontonkan musim lalu oleh Esteban Vizcarra maupun Juan Pablo Pino.

Kini Aremania menemukan permainan indah pada diri Rivaldi. Dua gol yang dicetak pemain 24 tahun itu juga memperlihatkan skill tinggi. Dia lebih dulu mengelabuhi pemain belakang Bhayangkara FC sebelum melepaskan tendangan keras.

Tak hanya itu, beberapa kali dia melewati Jajang Mulyana dkk. untuk memberikan umpan kepada Dedik Setiawan dan rekannya yang lain. Namun, aksi Rivaldi tidak bisa dinikmati Aremania hingga laga usai karena staminanya terlihat mulai berkurang pada pertengahan babak kedua.

Rivaldi juga sempat ditandu keluar setelah mengalami benturan dengan pemain lawan. Akhirnya, pelatih Arema, Milan Petrovic, menariknya pada menit ke-79. Dia digantikan Ridwan Tawainella.

Arema pun tidak bisa menambah gol lagi ketika Rivaldi keluar. Apalagi beberapa menit setelah dia keluar, duetnya, Dedik Setiawan, juga keluar. Praktis Arema bermain tanpa penyerang dalam menit akhir menjelang bubaran.

"Kami harap penyerang lokal ini dipertahankan untuk pertandingan selanjutnya. Karena mereka sedang on fire," sambung fans loyal Arema lainnya, Achmad Ghozali.

Arema FC berhasil memetik kemenangan telak 4-0 atas Bhayangkara FC pada laga pekan ke-10 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa malam (22/5).

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Aremania
  2. Kabar Arema
  3. Arema FC
  4. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA