1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Kondisi kesehatan Hasyim Muzadi semakin membaik

Keluarga membantah kabar tak benar beredar di sosial media. Anak pertama Hasyim, Hakim menjelaskan kondisi kesehatan sang ayah semakin membaik.

©2017 Merdeka.com Editor : Siti Rutmawati | Contributor : Darmadi Sasongko | Kamis, 12 Januari 2017 11:47

Merdeka.com, Malang - Putra pertama KH Hasyim Muzadi, Abdul Hakim mengabarkan kondisi kesehatan sang ayahanda saat ini semakin membaik. Keterangan ini sekaligus membantah kabar hoax yang beredar mengenai kondisi terakhir Hasyim Muzadi.

"Alhamdulillah semakin membaik. Memang masih belum diizinkan dokter untuk pulang," kata Abdul Hakim dalam keterangan tertulis yang diterima merdeka.com, Rabu (11/1).

Hakim meminta agar kabar yang tidak benar diluruskan. Pihaknya menegaskan bahwa ayahnya, yang juga pengasuh Pondok Pesantren Al Hikam itu semakin sehat.

"Terima kasih. Mohon bantuan doanya dan kabar-kabar yang tidak betul tolong dibantu meluruskan. Matur suwun," katanya.

Sementara itu Kepala Rumah Sakit Lavalete menyatakan bahwa kondisi Hasyim semakin membaik, tetapi beliaunya masih harus banyak istirahat.

"Mungkin karena disebabkan kecapekan," tegasnya.

Sementara itu, Hasyim pagi ini mendapat kunjungan dari Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen I Made Sukadana. Sebelumnya hadir juga Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

Sebelumnya, berita hoax tentang KH Hasyim Muzadi wafat tersebar luas di media sosial. Entah dari mana sumbernya, seseorang memposting kabar duka tersebut di sebuah grup media sosial.

"Innalillhai wainnailaihi rojiun, Bpk Hasyim Muzadi telah meninggal dunia. Semoga khusnul khotimah.....," demikian posting akun Welly Garismerah di Komunitas Peduli Malang, Rabu (11/1).

Postingan tersebut kontan membuat terkejut masyarakat dunia media sosial, mengingat Hasyim memang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Lavalette Kota Malang. Hanya sekitar 13 menit diposting, sebanyak 55 orang memberikan tanggapan.

Tanggapan salah satunya datang dari pemilik akun Kurniawan Pribadi Santoso yang memanjatkan duka cita. Namun beberapa yang lain meragukan dan balik bertanya tentang postingan tersebut.

PILIHAN EDITOR

(SR) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Hasyim Muzadi Sakit
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA