1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC putuskan dukung regulasi pemain asing PSSI

Regulasi baru PSSI untuk pembatasan pemain asing didukung oleh Arema FC karena untungkan pemain lokal.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 12 Januari 2017 10:41

Merdeka.com, Malang - Manajemen Arema FC memberi tanggapan positif terkait adanya regulasi baru mengenai pemain di kompetisi mendatang. Dilansir dari Bola.net, mereka menegaskan siap mendukung adanya perubahan regulasi ini.

"Regulasi ini sudah diputuskan. Karenanya, kita harus support. Kami yakin sebagai orang tua, PSSI selalu bermaksud baik pada kami, yang merupakan anak-anaknya ini," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Ruddy menyebut bahwa pada awalnya Arema memang memiliki pendapat lain terkait pengurangan kuota pemain asing. Namun dia menyebut ada hikmah di balik keputusan tersebut.

"Pertama, secara cost kita bisa lebih hemat karena ada pengurangan pemain asing. Kedua, ada kesempatan lebih bagi para pemain muda untuk bermain," tutur Ruddy.

Sebelumnya, PSSI telah mengambil sejumlah keputusan termasuk masalah kompetisi. Salah satu hal yang diputuskan adalah tentang perubahan kuota pemain asing.

Kuota pemain asing yang semula tiga pemain asing dari semua negara ditambah satu pemain asal Asia kini berubah. Kini, kuota pemain asing menjadi dua pemain asing dari semua negara ditambah seorang pemain asal Asia.

Hal lain yang baru diterapkan adalah semua tim wajib mengontrak lima orang pemain U-23. Pada saat pertandingan, tiga di antara pemain tersebut harus bermain sebagai starter.

Walau menyambut positif perubahan regulasi tersebut, manajemen Arema FC, dan klub-klub lain tak langsung menyetujui putusan ini. Mereka mengaku akan berkomunikasi dulu dengan owner dan pihak-pihak terkait, terutama dari sisi bisnis.

"Pasalnya, perubahan regulasi ini juga berkaitan dengan perubahan rencana dan anggaran. Ada sejumlah hal yang harus kita sesuaikan," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA