1. MALANG
  2. AREMANIA

Adam Alis khawatir banyak pemain muda tak siap bersaing

Adam Alis mengaku bahwa peraturan pembatasan usia di kompetisi membuat pemain muda menjadi demam panggung.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 12 Januari 2017 12:45

Merdeka.com, Malang - Rencana PSSI untuk memberikan kesempatan pada pemain U-23 di kompetisi musim depan mendapat sambutan positif dari gelandang Arema FC, Adam Alis. Dilansir dari Bola.net, Adam mengaku khawatir kebijakan tersebut bisa membuat para pemain muda demam panggung.

Sebelumnya, PSSI telah menyusun beberapa peraturan baru untuk kompetisi kasta tertinggi tahun 2017. Salah satu peraturan yang cukup menarik adalah mengenai pengaturan usia pemain.

Usia maksimal pemain yang boleh berkompetisi adalah 35 tahun. Namun tiap klub masih mendapat dispensasi untuk mengontrak maksimal dua pemain dengan usia di atas 35 tahun.

Regulasi itu lah yang disambut baik oleh Adam Alis. Apalagi tujuannya adalah agar para pemain muda mendapat kesempatan lebih untuk unjuk gigi.

"Ya ada positif dan negatifnya. Kalau positifnya bagus buat pemain muda. Pemain muda akan diberikan jam terbang banyak biar banyak pengalaman dan makin matang," ujar Adam.

Akan tetapi, ada hal lain yang masih dikhawatirkan mantan pemain Barito Putera dan Persija ini. Adam Alis khawatir jika para pemain muda mudah mendapatkan kesempatan, maka mereka akan mengalami masalah mental.

"Kalau negatifnya ya itu, takutnya anak muda kadang mentalnya ada juga yang belum siap. Bisa jadi demam panggung nantinya," pungkasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA