1. MALANG
  2. PARIWISATA

Menyentuh kesegaran air Coban Tundo, tertarik berkunjung?

Berenang sambil menikmati keindahan panorama alam bebas hanya di Coban Tundo, Malang.

©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Sabtu, 09 Juli 2016 07:21

Merdeka.com, Malang - Terletak di desa Sidoasri, kecamatan Sumbermanjing Wetan, kabupaten Malang, coban yang tak begitu banyak diketahui wisatawan ini menyimpan kesegaran alam yang memanjakan. Coban Tundo merupakan salah satu destinasi wisata yang patut untuk kamu kunjungi untuk liburan kali ini.

Memiliki empat air terjun yang berbeda merupakan salah satu keunikan yang ditawarkan oleh Coban Tundo. Saat mencapai Coban Tundo pertama, kamu bisa menemukan air terjun lainnya dengan berjalan naik dan turun bukit sekitar 10 menit. Setelah bertemu dengan sebuah cekungan, terdapat sebuah tangga menurun sekitar 3 meter.

Setelah sampai di ujung tangga, kamu akan menemukan Coban Tundo 2. Menuruni bukit sekitar 10 menit dari Coban Tundo 2, kamu akan bertemu dengan Coban Tundo 3. Hanya saja, cekungan yang menyerupai kolam di Coban Tundo 3 lebih kecil, dan dalam. Hal ini juga yang membuat kamu tak disarankan untuk berenang di lokasi ini.

Menikmati kesegaran Coban Tundo 1, kamu bisa berenang sepuasnya. Berlokasi di alam bebas membuat kesegaran air terjun semakin kental dan menenangkan. Air jernih yang disuguhkan dalam panorama yang indah dan teduh, akan membuat kamu betah berlama-lama di dalam air. Tak jauh dengan Coban Tundo 1, Coban Tundo 2 juga menawarkan kesegaran air yang serupa.

Hanya saja, kamu harus lebih berhati-hati saat berenang di Coban Tundo 2. Cekungan Coban Tundo 2 lebih dalam, yaitu sekitar 7 meter. Buat kamu yang tak bisa berenang, kamu bisa menemukan jasa persewaan ban di lokasi wisata Coban Tundo. Harga sewa yang ditawarkan sekitar Rp 5.000 untuk tiap ban.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Wisata Alam
  2. Wisata Murah
  3. Kabupaten Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA