1. MALANG
  2. PARIWISATA

Bercengkerama dengan alam sambil nikmati segarnya sumber air Krabyakan

Yuk, usir kepenatan karena berbagai aktivitas dengan berkunjung ke sumber mata air ini.

©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Senin, 23 Mei 2016 16:31

Merdeka.com, Malang - Malang selalu menarik dengan berbagai potensi wisata yang ditawarkannya. Berkunjung ke arah Lawang, Kabupaten Malang, kamu akan menemukan sebuah lokasi wisata sumber air yang dinamai sumber air Krabyakan. Secara administratif lokasi wisata yang satu ini terletak di desa Sumber Ngepoh, kecamatan Lawang, kabupaten Malang. 

Terletak di bawah kaki pegunungan membuat suasana di sekitar sumber air ini semakin memanjakan tubuh dan mata. Kesan alami semakin di perkuat dengan penataan batu kali disekitar sumber air, sehingga sumber mata air terlihat seperti kolam alami yang jernih.

Saat berkunjung, kamu pasti akan kesulitan menahan keinginan untuk segera menyentuh kesegaran airnya. Kolam air jernih alami yang dihias dengan hijaunya pemandangan sekitar beserta udara yang sejuk akan membuat kamu betah berlama-lama di lokasi ini.

Tak hanya itu, disekitar sumber air, kamu juga akan menemukan beberapa kolam kecil yang berisi ikan-ikan kecil. Kamu bisa melemaskan otot-otot kaki yang kaku dengan merendamnya di kolam kecil ini. Ikan-ikan kecil dalam kolam berfungsi sebagai terapi dengan membersihkan sel-sel kulit mati yang masih menempel di kulit. Kamu hanya perlu membayar Rp 3.000 untuk menikmati sensasi terapi alami ini. 

Sumber Air Krabyakan, Lawang
© instagram.com/whiempy/instagram.com/whiempy

Nah, untuk bisa sampai di sumber air Krabyakan, kamu bisa menuju arah pasar Lawang. Tak jauh dari situ, tepatnya di sebelah Timur pasar, kamu akan bertemu dengan jalan pandawa. Sekitar 3 km perjalanan dari arah ini, sebaiknya kamu sering-sering bertanya pada warga sekitar terkait dengan lokasi wisata ini. Hal ini mengingat masih belum tersedianya  papan penunjuk arah menuju lokasi sumber air ini.

Tiket masuk sumber air ini terbilang sangat murah. Kamu hanya perlu mengeluarkan biaya Rp 1.000 untuk menikmati kesejukan udara dan segarnya sumber air Krabyakan. Sumber air Krabyakan buka setiap hari sejak pukul 08.00-16.00. Tertarik untuk berkunjung?

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Wisata Alam
  2. Wisata Murah
  3. Zona Turis
  4. Sumber Air
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA