1. MALANG
  2. PARIWISATA

5 Lokasi hangout sehat di Kota Malang, tertarik mencoba?

Ini dia hangout sehat tanpa bikin kantong jebol, cuma ada di Malang lho!

CFD Semeru © 2016 merdeka.com. ©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Sabtu, 21 Mei 2016 12:27

Merdeka.com, Malang - Bingung mau menikmati liburan kemana di hari minggu dengan kondisi dompet yang mulai menipis? Jangan khawatir, karena Kota Malang menyediakan berbagai lokasi hangout yang dijamin tak bikin kantong bolong. Tak hanya itu, menikmati hangout di lokasi-lokasi ini secara tak langsung merangsang semangat kamu untuk berolahraga. Tertarik untuk mencoba?

1. Taman Slamet
Kota Malang kini telah memiliki beberapa lokasi ruang terbuka yang tentunya dibuat untuk memanjakan masyarakat sekaligus membuat udara kota lebih bersih. Salah satunya adalah Taman Slamet yang kini hadir dengan wajah baru.

 

Bagi kamu yang gemar berolahraga, Taman Slamet akan menjadi lokasi hangout yang pas buat kamu. Selain bisa bersantai, kamu juga bisa menikmati beberapa fasilitas olahraga yang tersedia di taman yang berlokasi di Jalan Slamet ini.

2. Taman Merbabu
Jika kamu ingin hangout bersama keluar, Taman Kota Merbabu bisa jadi pilihan tepat. Pasalnya, taman yang berlokasi di jalan Merbabu ini memiliki berbagai fasilitas yang memanjakan keluarga, mulai dari anak-anak hingga para lansia (lanjut usia). Beberapa fasilitas yang tersedia antara lain lapangan mini untuk futsal, arena olahraga lansia, jogging track, dan arena bermain anak.

3. Car Free Day (CFD)
Car free day (CFD) Kota Malang mungkin lebih dikenal dengan nama pasar minggu. Setiap Minggu, sekitar pukul 06.30-07.00, kamu bisa mengikuti senam masal yang dilakukan tepat dipersimpangan jalan Ijen-Semeru

Sejak pukul 05.00, disekitaran jalan idjen-semeru dan tenes, sudah mulai ditutup untuk kendaraan. Tentu saja ini semakin membuat suasana pasar minggu alias CFD semakin asik untuk berjalan kaki. Kamu pun bisa hangout sambil berolahraga, yang tentunya sehat buat tubuh.

4. Velodrome
Tak hanya di sekitaran jalan Ijen-Semeru-Tenes, kamu juga bisa menemukan Car Free Day (CFD) di kawasan Velodrome. Lokasi CFD Velodrome ini memang tak sepopuler CFD ijen, mengingat lokasinya yang memang sedikit jauh dari jantung Kota Malang.

Tak jauh berbeda dari CFD ijen-semeru-tenes, kamu juga bisa menikmati senam pagi bersama yang dipandu oleh seorang instruktur senam tentunya. Setelahnya, kamu juga bisa berkeliling dipasar minggu yang terletak tak jauh dari situ. Velodrome sendiri terletak di Madyopuro, Kedung Kandang.

5. Lapangan Rampal
Tentu lapangan ini sudah tak asing lagi di telinga kamu. Lapangan rampal memang menjadi salah satu pusat olahraga kegemaran masyarakat. Selain lapangannya yang luas, kamu juga bisa menggunakan berbagai fasilitas olahraga yang tersedia.

Di samping itu, tak sedikit orang yang mendatangi lapangan rampal hanya sekedar untuk menikmati suasana pagi maupun sore sambil bercengkerama dengan kawan atau kerabat.

Nah, tertarik untuk menikmati hangout sehat ini, bukan? Selamat mencoba!

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Wisata Murah
  2. Zona Turis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA