1. MALANG
  2. PARIWISATA

Menengok keelokan bawah laut Pantai Kedung Celeng

Seunik namanya, pantai ini simpan keelokan laut yang patut untuk disaksaikan

©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Minggu, 10 Juli 2016 07:19

Merdeka.com, Malang - Pesona pantai Kedung Celeng mulai menyita perhatian wisatawan. Terletak di dusun Sumber Celeng, desa Banjarejo, kecamatan Donomulyo, kabupaten Malang. Penamaan Kedung Celeng digunakan karena lokasi pantai yang terletak di dusun Sumber Celeng. Suasana pantai masih cenderung bersih dan tenang, karena masih jarang terjamah pengunjung.

Salah satu keunikan yang bisa kamu nikmati adalah keindahan bawah laut Pantai Kedung Celeng. Menyelam 1-2 meter ke dalam laut, kamu akan menyaksikan keelokan biota bawah laut yang beraneka ragam. Kamu bisa menemukan hard coral, ikan-ikan kecil dan biota laut lainnya. Saat air laut sedang surut, kamu bahkan bisa menemukan kepiting atau kerang yang terjebak di sela-sela karang.

Pantai Kedung Celeng Malang
© fandy2134.blogspot.co.id

Buat kamu yang tak ingin menyelam, kamu tetap bisa menyaksikan keindahan panorama laut dari pinggir pantai. Pantai Kedung Celeng memiliki air laut yang jernih dan pasir putih yang berbutir halus. Ombak yang terbilang cukup besar di pagi hari, semakin menghidupkan suasana pantai yang elok.

Berkunjung ke pantai ini juga tak membuat kantong kamu bolong. Tiket masuk ke pantai ini hanya Rp 3.000 saja. Sedangkan parkir kendaraan, dikenakan biaya sebesar Rp 5.000. Satu hal yang penting, kamu tak boleh lupa membawa bekal makanan, karena tak ada warung atau toko yang berjualan di sekitar pantai.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Wisata Alam
  2. Wisata Murah
  3. pantai
  4. Kabupaten Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA