1. MALANG
  2. PARIWISATA

Jarang terjamah, tengok keindahan pantai Perawan Sidoasri ini, yuk!

Pantai ini puaskan dahaga para pecinta wisata alam yang tak banyak terjamah wisatawan.

©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Minggu, 29 Mei 2016 00:13

Merdeka.com, Malang - Malang memang memiliki potensi wisata yang besar, termasuk wisata pantai. Malang, terutama kabupaten Malang masih memiliki banyak pantai yang belum banyak terjamah oleh wisatawan, salah satunya adalah pantai Perawan.

Penting untuk kamu ketahui, bahwa pantai Perawan ini terkenal dengan tiga nama, yaitu pantai Tambakasri, pantai Sidoasri, dan pantai Perawan. Awalnya, pantai ini memang menjadi bagian dari desa Tambakasri, sehingga dikenal dengan nama pantai Tambakasri. Namun, setelah adanya pemekaran wilayah, pantai ini menjadi bagian dari desa Sidoasri dan dikenal dengan pantai Sidoasri.

Keindahan pantai Perawan
Pantaio Perawan alias pantai Sidoasri memiliki pemandangan yang indah dengan adanya bentuk cekungan, sehingga terlihat seolah-olah diapit dua buah teluk. Pasir pantai ini berwarna putih cenderung cokelat.

Pantai Perawan Sidoasri
© facebook.com/Pantai Tambak Asri/facebook.com/Pantai Tambak Asri

Sesekali, kamu akan melihat beberapa kepiting yang berjalan di sekitar bibir pantai. Keindahan pantai semakin diperkaya dengan adanya tumbuh-tumbuhan hijau yang berdiri subur di pinggiran pantai.

Rute menuju pantai
Secara administratif, pantai Perawan terletak di desa Sumberasri, kecamatan Sumbermanjing Wetan, kabupaten Malang. Berangkat dari Kota Malang, kamu bisa mengikuti petunjuk menuju arah pantai Sendangbiru.

Sampai dipertigaan setelah pom bensin, kamu bisa mengambil jalan lurus menuju arah Klepu, dari sana kamu akan menemukan petunjuk menuju desa Sidoasri. Setelah itu, kamu aan menemukan papan penunjuk arah menuju pantai Sidoasri.

Tips
Mengingat jalur yang ditempuh menuju pantai Sidoasri tergolong sulit, ada beberapa tips yang terbilang penting sebelum kamu memulai perjalanan.

1. Gunakan kendaraan roda dua
Sebaiknya menggunakan kendaraan roda dua (bukan matic) untuk memudahkan perjalanan, mengingat banyak jalan yang masih terjal di sepanjang perjalanan menuju pantai Perawan, Sidoasri. Selain itu, jalannya yang masih sempit,membuat mobil akan kesulitan untuk melaju dengan nyaman, terlebih jika berpapasan dengan kendaraan lainnya.

2. Membawa bekal makanan
Mengingat lokasi pantai yang masih sepi dan jauh dari pemukiman penduduk, sangat penting buat kamu untuk membawa bekal makanan sendiri. Pasalnya, kamu tak akan menemukan penjual di sekitar pantai.

3. Sering bertanya pada warga sekitar
Jika ini adalah perjalanan pertamamu menuju pantai Sidoasri, sebaiknya kamu sering-sering bertanya arah pada penduduk sekitar. Cara ini akan memudahkan kamu untuk sampai di lokasi lebih cepat.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Wisata Alam
  2. Zona Turis
  3. Wisata Murah
  4. pantai
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA